Polresta Makota Bagikan 100 Paket Sembako Berkelanjutan untuk Masyarakat


77
Kapolresta Makota AKBP Budi”Buher” Hermanto foto bersama dengan 6 orang perwakilan kelompok penerimaan bansos, di halaman Mapolresta setempat, Sabtu (24/07/2021). Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Droping bantuan sosial (bansos) paket sembako dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) sebanyak 51 ton beras dan Kapolri sebanyak 5 ton beras telah terkumpul.

Tak hanya itu, bantuan dari beberapa para pengusaha seperti Juragan 99 sejumlah 2.000 paket serta Budda Tzuchi sebanyak 5,1 ton beras juga terkumpul. Termasuk pemilik Rejoso Manis Indonesia, Sinarmas, Wings Food, Oasis yang turut peduli membantu mendonasikan sebagian CSR-nya.

Bansos itu didropping ke Mapolresta Malang Kota lalu disebarkan langsung ke masyarakat. Sementara ini sebanyak 100 paket dibagikan kepada beberapa kelompok yang bertempat di halaman Mapolresta, Sabtu (24/7/2021).

Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto yang menyaksikan dropping bansos sekaligus membagikannya menuturkan, bansos dari Menko Marves dan Kapolri serta pengusaha saat ini. Dibagikan awal sebanyak 100 paket sembako ke beberapa kelompok. Nantinya, dilanjutkan lagi pembagiannya secara merata ke masyarakat lainnya.

“100 paket sembako kita bagikan kepada Serikat Pedagang Pasar, Ojek Online, Travel, Ojek Pangkalan serta Serikat Sopir Indonesia,” tuturnya.

Selanjutnya warga yang jalani isoman dan lainnya yang sangat membutuhkan. Caranya dengan melibatkan Babinkamtibmas agar tepat sasaran penyalurannya di masyarakat.

Mantan Kapolres Kota Batu ini juga menyatakan adanya bansos ini membuktikan negara hadir dan peduli. Selain itu, siap menggelontorkan bantuan yang ada kepada masyarakat khususnya warga Kota Malang.

“Pembagian Bansos tentunya berkelanjutan, semisal saat bersamaan operasi yustisi malam hari turut kita selipkan bansos,” beber Buher sapaan Kapolresta Makota.

Menurutnya, bansos setiap harinya akan digulirkan sebanyak 100 paket kepada masyarakat. Seperti, tukang becak, PKL, pemulung maupun lainnya dinilai sangat membutuhkan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Adanya bansos tersebut, semoga turut membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat. Salah satunya teman Ojol yang mengakui ada penurunan pendapatannya,” ujar dia.

Diharapkan, para pengusaha lainnya bisa ambil bagian kepedulian mendonasikan CSR-nya. Utamanya mendonasikan untuk kebutuhan oksigen dan obat-obatan saat ini sangat dicari oleh banyak orang.

“Khususnya warga yang perawatan maupun isoman,” pungkas Buher.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

77

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.