Sambut Tahun Baru Islam, Votel Charis Tuban Bahagiakan Anak Yatim Piatu


77
GM Votel Charis Tuban M. Saiful Anwar saat menyambut kehadiran anak asuh Aspend Indonesia Tuban.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam, Votel Charis Tuban menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan kegiatan peduli anak yatim dan yatim pintu.

Kegiatan ini ditujukan kepada 10 anak yatim binaan dari Asosiasi Sukarelawan Peduli Pendidikan (Aspend) Indonesia Tuban berupa fasilitas menginap secara gratis selama sehari di kamar suite room Votel Charis Tuban, di jalan Letda Sucipto Tuban, Selasa, (10/8/2021).

Aspend Indonesia yang terbentuk pada 2013 silam tersebut saat ini memiliki total 40 orang anak asuh. Rinciannya, 4 anak yang mukim dan berasal dari Bandung Jawa Barat. Lalu 3 orang non mukim serta sisanya merupakan santri binaan yang diperlakukan sebagai keluarga.

Pendiri sekaligus Pengasuh Aspend Indonesia Tuban, Indra Siswanto mengapresiasi kegiatan positif manajemen hotel yang sudah peduli terhadap para anak-anak yatim dan yatim pintu ini.

“Semoga ini bisa dijadikan pengalaman yang baru buat anak-anak, untuk terus mengejar cita-citanya,” ujarnya.

Indra mengaku, baru kali ini anak-anak asuh nya dapat merasakan kesempatan untuk bermalam dan tidur di kamar hotel. Sebab, biasanya anak-anak hanya diundang untuk diberikan santunan dan lainnya.

“Semoga hotel-hotel yang lain bisa meniru kegiatan seperti ini,” ucapnya

Sementara itu, General Manager Votel Charis Tuban Mochamad Saiful Anwar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak bisa merasakan kebahagiaan di tengah Pandemi Covid-19 dengan memberikan bingkisan berupa sembako dan uang saku.

“Kita ingin membahagiakan anak-anak yatim dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk tidur di hotel bersama pengasuhnya,” kata pria kelahiran Kabupaten Tulungagung ini.

Lebih lanjut mantan duta wisata Tulungagung tahun 2010 ini menambahkan, kegiatan kali ini diikuti 10 anak yatim dan 4 pengasuh Aspend Indonesia Tuban. Mereka bisa menggunakan fasilitas hotel secara gratis selama satu malam dan dilanjutkan dengan sarapan pagi di resto Ndoro bei.

“Harapannya program ini dilaksanakan rutin setiap bulan, dan karyawan Votel Charis tidak hanya bekerja tapi mau berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

77

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.