Tuban Expo 2023, Kopumdag: Sarana Promosi, Informasi dan Pelayanan Publik


78
Kepala Diskopumdag, Agus Wijaya saat memberikan penghargaan kepada masyarakat.

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggan masyarakat terhadap penggunaan hasil produksi asli daerah. Serta menjadikan kegiatan pemasaran produk hingga pelaksanaan promosi.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Kopumdag) menggelar kegiatan Tuban Expo 2023. Kegiatan yang dibuka Kepala Bappeda Tuban, Joko Sarwono, diikuti sebanyak 192 stand yang dipusatkan di Alun -alun.

Rencananya kegiatan yang digelar selama 5 hari kedepan yang dimulai 22 -26 November 2023. Dalam kesempatan tersebut, Diskopumdag juga menggelar pameran dagang dan pembangunan serta festival 100 persen Tuban.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke-730. Diharapkan, melalui acara ini bisa menjadikan kegiatan pemasaran produk hingga pelaksanaan promosi,” kata Ketua Panitia, Agus Setiawan setelah giat pembukaan, Rabu (22/11/2023).

Lebih lanjut, Agus menambahkan, selain memperingati Hari Jadi Tuban, kegiatan ini juga menjadi sarana rekreasi atau hiburan serta informasi bagi masyarakat. Terutama, terkait produk-produk unggulan daerah, hasil pembangunan dan menyiapkan berbagai layanan publik di Kabupaten Tuban.

“Tentu even ini bisa sebagai sarana ajang diklat marketing bagi para pelaku usaha. Baik skala mikro, kecil dan menengah untuk mempromosikan hasil produksinya.
Untuk pelayanan expo Tuban sendiri dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga tutup pukul 21.00 WIB,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kopumdag Tuban, Agus Wijaya berharap, melalui Tuban Expo nantinya bisa meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggan masyarakat terhadap penggunaan hasil produksi asli daerah. Apalagi momentum ini bisa juga menjadi fasilitas akses kemitraan usaha yang saling mendukung dan saling menguntungkan antar pelaku usaha.

“Tentu ini menjadi saran penyampaian informasi dan pelayanan publik tentang berbagai potensi daerah kinerja pada dinas atau instansi pemerintah maupun lembaga swasta,” terangnya.

Ia menambahkan, para peserta stand yang terlibat dalam Tuban Expo ini telah diikuti dari berbagai OPD. Lalu, OVOP seluruh kecamatan, Bank Himbara dan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban. Setiap peserta stand terbagi menjadi tiga area yaitu pameran dagang dan pembangunan. Kemudian, stand berisi festival 100 persen Tuban dan stand kuliner.

“Untung produk yang dipamerkan mulai hasil industri, pertanian, perikanan, peternakan, makanan minuman ringan, dan hasil industri kecil lainnya. Selain itu, kami juga menyiapkan panggung seni dan hiburan, layanan masyarakay serta sentra kuliner,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tuban, Joko Sarwono mewakili Bupati Aditya Halindra Faridzky mengucapkan, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan Tuban Expo ini. Melalui pameran dagang ini tentu diharapkan bisa menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Tuban.

“Even ini dilaksanakan agar perekonomian di Kabupaten Tuban semakin meningkat. Tentu melalui program ini sangat berbanding lurus dengan visi misi pemkab yang terus meningkatkan perkonomian seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

78
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *