Kasus Covid-19 Menurun, Dinkes Tuban Ingatkan Jangan Abai Prokes


69

Reporter: Nursalam

TUBAN,SUARADATA.com-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo mengingatkan warga untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Meskipun kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Tuban mengalami penurunan.

Hal tersebut terlihat dari angka penyebaran kasus covid-19 yang direleas oleh Dinkes Kabupaten Tuban, pada Jumat (10/09) siang hanya menyisakan 36 suspek yang dirawat di rumah sakit Tuban dan 7 orang di luar RS Tuban.

“Alhamdulillah, 3 hari terakhir angka kasus baru covid-19 di wilayah Tuban dibawah 10 suspek. Siang ini ada 7 orang confirmasi baru, 5 orang sembuh, dan yang meninggal nihil,” ungkapnya, Jumat (10/9/2021).

Sehingga, dari jumlah kumulatif saat pandemi sampai hari ini, tercatat 7.264 kasus dengan rincian confirm sembuh 6302 orang. Lalu meninggal dunia 919 orang dan masih di rawat dan pantau 43 orang dengan rincian 4 pasien berada di RSUD Koesma, 7 pasien berada di RS Luar Tuban dan 32 suspek menjalani isoter.

Pada kesempatan itu, dr. Bambang,
menghimbau setelah dilakukan operasi tertib Prokes terpadu kian banyak masyarakat sadar dan tertib berdisiplin protokol Kesehatan. Ditandai peningkatan kesadaran masyarakat menggunakan masker naik.

“Kami harap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, diantaranya, selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, upayakan tidak berkerumun dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *