Si Lawe dan Si Lilo Turut Serah Terima Api Abadi Porprov VI Jatim


70
Si Lawe dan Si Lilo hadir penterahan api porprov

TUBAN-Setelah semalaman bersemayam di Pendopo Kridho Manuggal, Kabupaten Tuban, selanjutnya api porprov diserahkan kepada Kabupaten Lamongan, Rabu (3/7/2019).

Upacara Pemberangkatan Api Porprov VI Jatim tahun 2019 di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein yang secara resmi memberangkatkan rombongan Kirab Api Porprov VI Jawa Timur tahun 2019, yang diarak menuju ke Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya, Wabup Noor Nahar mengucapkan, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut Kirab Api Porprov VI tahun 2019 kemarin, dari Kabupaten Bojonegoro melintasi beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban hingga akhirnya di bawa ke Alun-alun Tuban dan disemayamkan di Pendopo Kridha Manunggal.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat di setiap kecamatan yang dilewati begitu semangat menyambut rombongan Kirap Api Porprov ini, semoga sambutan untuk kirap menuju ke Kabupaten Lamongan juga ramai,” harap Wabup.

Wabup juga menjelaskan, sebagai tuan rumah, Tuban telah melaksanakan berbagai persiapan untuk menyukseskan Porprov VI Jatim tersebut, seperti pematangan setiap venue yang akan digunakan.

“Pemkab telah memaksimalkan seluruh kebutuhan untuk Porprov ini, semoga Porprov dapat berjalan lancar dan melahirkan atlet-atlet berprestasi lainnya di Kabupaten Tuban,” ujarnyam

Noor Nahar memiliki target 10 besar dapat diraih oleh Kabupaten Tuban. “Semoga target kita tercapai untuk bisa masuk di 10 besar,” lanjut Wabup.

Api pun diserahkan kepada Sekda Tuban, Budi Wiyana dan diteruskan ke Sartono, atlet berprestasi Cabang Olahraga Gulat peraih Mendali Perunggu PON 18 Riau tahun 2012.

Tepat pukul 09.00 WIB, rombongan Kirap Api Porprov VI tahun 2019 berangkat dari Pendopo  Kridha Manungaal untuk diarak menuju ke Jembatan Lohgung perbatasan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan yang dibarengi oleh maskot Tuban pada Porprov VI Jatim yaitu Si Lawe.

Sepanjang perjalanan menuju ke Jembatan Lohgung, sama seperti Kirab pertama, masyarakat Tuban begitu antusias meyambut rombongan Kirab Api Porprov VI Jatim ini. Tak jarang mereka bersorak dan bernyanyi bersama untuk menyemangati para atlet.

Tepat pukul 10.15 Wib Api Porprov VI Jatim tiba di Jembatan Lohgung, disambut oleh Sekda Kabupaten Lamongan Yuhronur Effendi dan para atlet Lamongan, serta Maskot Porprov Lamongan Si Lilo.

Penyerahan dilaksanakan tepat ditengah Jembatan Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, dari Atlit Sartono kepada Sekda Tuban, kemudian diserahkan kepada Sekda Kabupaten Lamongan. Selanjutnya Api Porprov dibawa oleh Kabupaten Lamongan dan nantinya akan diteruskan ke Kabupaten Gresik.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

70

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *