Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Tuban Terbakar dan Kerugian Capai Rp 150 Juta


86
Petugas Damkar saat memadamkan kobaran api.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Diduga akibat korsleting listrik satu rumah di Desa Kunjung, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur hangus terbakar, Kamis (6/10/2022), pagi. sekitar 05.02 WIB.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian peristiwa kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp 150 juta rupiah.

Pemilik rumah, Jupri (45) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sangat cepat. Pihaknya kaget dan histeris saat melihat kepulan asap yang sudah membumbung tinggi. Apalagi api membakar bagian belakang rumahnya.

“Saya kaget mas, kemudian saya menyelamatkan anak saya dan teriak meminta bantuan kepada tetangga saya,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya.

Lanjutnya, kebakaran tersebut berawal diduga api berasal dari pojokan rumahnya. Kemudian api membesar dan menghanguskan rumah dan seisinya.

“Dalam kebakaran ini, sertifikat sawah dan barang-barang berharga lainnya hangus terbakar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban, Sutaji menjelaskan, dalam peristiwa itu Tim Satpol PP dan Damkar Induk serta Posko Damkar Rengel mengerahkan satu unit mobil pemadam pos induk dan satu unit mobil pemadam posko damkar rengel. Dengan dibantu oleh warga sekitar akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Kebakaran itu diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik,” jelasnya.

Adapun perabotan rumah yang ikut terbakar diantaranya satu bupet almari kayu beserta isinya, dua almari beserta isinya, tiga unit diesel pompa air serta sejumlah dokumen-dokumen penting serta uang cash senilai Rp 6 juta ludes terbakar.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

86
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *