Tanpa Cak Imin, Rombongan Tour De Walisongo Tiba di Tuban


62
Rombongan Tour De Walisongo saat melakukan ziarah di Sunan Bonang Tuban.
Rombongan Tour De Walisongo saat melakukan ziarah di Sunan Bonang Tuban.

TUBAN, SUARADATA.com-Rombongan Tour De Walisongo Tiba yang digelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiba di Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 09.15 WIB.

Namun, dalam rombongan tersebut tidak diikuti Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari partai PKB Muhaimin Iskandar.

Batalnya cak Imin ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, saat berada di kompleks makam Sunan Bonang.

Berdasarkan agenda tur dan napak tilas Wali Songo, Cak Imin seharusnya melanjutkan perjalanan ke Tuban untuk menziarahi makam Sunan Bonang.

Ketua Fraksi Partai PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Cucun Ahmad Syamsurijal.

“Mohon maaf bahwa Cak Imin berhalangan hadir ke Tuban dikarenakan ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta. Kami mewakili beliau menyampaikan salam kepada mbah wali kanjeng Sunan Bonang,” kata Ketua Fraksi Partai PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Cucun Ahmad Syamsurijal.

Pria yang akrab disapa Cucun ini menambahkan, agenda tersebut dalam rangka Tour De Walisongo dari mulai 8 hingga 9 September 2023. Start dimulai dari Jakarta, Cirebon, Demak, Kudus, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

“Alasan kenapa Gus Imin tidak bisa ikut hari ini, di Jakarta ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan. Sekarang nyambung di Sunan Drajat Lamongan atau di Gresik,” kata Cucun.

Diketahui, Cak Imin berada di Jakarta dan langsung terbang ke Surabaya. Titik terakhir dari agenda Tour De Walisongo yakni di Makam Sunan Ampel.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

62
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *