Keseruan Bermain River Fun Tubing di Tingkis Batu Van Tuban, Yuk Dicoba


76
Keseruan saat menikmati River Fun Tubing.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Tingkis Batu Van Tuban (TBVT) yang terletak di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan dan berada di sebelah timur air terjun Nglirip merupakan salah satu tempat yang nyaman untuk berwisata di Kabupaten Tuban.

Tempat wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Berkah tersebut merupakan Unit usaha Desa Tingkis. Karena lokasinya tepat di sebelah timur air terjun Nglirip, sehingga menampilkan pemandangan yang indah air terjun Nglirip dari atas.

Direktur BUMDes Cahaya Berkah, Susanto menjelaskan, selain memiliki pemandangan indah, TBVT juga memiliki beberapa wahana lainnya yang tidak kalah menarik untuk dinikmati. Seperti spot selfie, river fun Tubing bahkan aula yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat family gathering.

“Wisata ini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore,” ujarnya saat di temui di lokasi, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut, Susanto menjelaskan, lokasi tempat wisata yang berjarak kurang lebih 45 kilometer dari pusat kota Tuban dan 30 kilometer dari Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan, untuk biaya jasa pengelola mematok tiket masuk sebesar 5.000 rupiah, sedangkan untuk River Fun Tubing 10.000 rupiah perorang.

“Untuk River Fun Tubing ini berjarak sejauh 1 kilomeyer dan rencananya akan dikembangkan menjadi 2,5 kilometer tahun 2022 nanti,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pokdarwis Desa Tingkis ini menambahkan, wahana yang masih satu-satunya di Kabupaten Tuban ini memiliki kedalaman sungai kurang lebih sekitar 50 cm dan ada beberapa jeram yang tidak terlalu dalam sebagai pemacu adrenalin.

“River Fun Tubing ini aman buat semua usia sebab tidak terlalu dalam,” bebernya.

Salah satu pengunjung, Mansyur yang menikmati wahana River Fun Tubing ini mengungkapkan keseruan yang dirasakan ketika mangarungi sungai bersama rekan-rekannya.

“Sangat seru dan menyegarkan sehingga cocok sekali untuk melepas kepenatan dari urusan pekerjaan sehari-hari,” ujarnya.

Mansyur juga berharap, agar pengembangan River Fun Tubing ini bisa segera terealisasi agar bisa mengarungi sungai tersebut lebih jauh dan lebih lama lagi.

“Layak untuk dicoba dan tidak mengecewakan,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

76

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *