Kapolresta Ajak Anggotanya Peduli Donor Plasma Konvalesen

Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto saat mendonorkan darah Plasma Konvalesen di DPRD Kota Malang, Kamis (12/08/2021). Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto mempelopori pada  57 anak buahnya yang akan mendonorkan darah Plasma konvalesen. Anak buahnya diminta donor plasma lantaran sebagai seorang penyintas covid-19 (pernah terpapar covid-19 tapi sudah sembuh total).

Upaya donor plasma terus dikampanyekan agar membantu bagi korban covid-19. Terutama, yang sedang perawatan di rumah sakit dan lagi membutuhkan darah Plasma Konvalesen.

Pelaksanaan donor darah Plasma Konvalesen berlangsung di lantai satu DPRD Kota Malang. Selain diikuti 57 personil Polresta Makota juga diikuti sebanyak 43 masyarakat umum, Kamis (12/08/2021).

Kapolresta Makota, AKBP Budi Hermanto menyebutkan, pendonor Plasma Konvalesen yang diikuti 57 personil Polresta Makota adalah para penyintas Covid-19. Kegiatan ini dalam rangka memberikan dukungan, guna mewujudkan Bank Plasma Konvalesen lebih banyak lagi jumlahnya.

“Kita Persembahkan dari Kota Malang Untuk Indonesia”.

Mantan Kapolres Kota Batu ini juga menegaskan, Polresta Makota ingin berbagi dan berpartisipasi atau bersumbangsih menjadi peserta donor darah Plasma Konvalesen. Setidaknya melalui 57 personil Poresta Makota yang bergabung, setidaknya telah ambil bagian.

“Motto kami adalah, satu teladan akan Lebih Baik dari Seribu Nasehat,” tegas dia.

Diharapkan, kepada masyarakat luas di Malang Raya bisa mendonorkan darah Plasma Konvalesen-nya. Donor ini bagi seorang penyintas covid-19 yang dinyatakan telah sembuh total dengan hasil akhir swab negatif.

“Setetes darah yang kita keluarkan dapat membantu memberikan kehidupan baru bagi orang lain yang membutuhkannya,” pungkasnya.(Afd/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top