Dishub Tuban Alihkan Arus Lalu Lintas Selama Perbaikan Jembatan Glendeng

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban melakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) untuk pengalihan arus kendaraan di lokasi perbaikan jembatan Glendeng atau jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro, yang berada di wilayah Desa Simo, Kecamatan Soko.

Kepala Dishub Tuban, Gunadi menerangkan, pihaknya telah merancang rekayasa lalu lintas (lalin) selama penutupan akses ke jembatan Glendeng. Diantaranya, untuk kendaraan roda empat diarahkan untuk melintas ke arah Parengan yaitu simpang tiga jalan raya Soko-Ponco. Sedangkan, bagi kendaraan roda 2 diarahkan melintasi desa Menilo yang akan tembus dan menyambung jembatan Kaliketek.

“Penutupan akses ke jembatan Glendeng ini bagi kendaraan umum, baik roda dua maupun empat. Dan penutupan jembatan dilakukan mulai Rabu pukul 24.00 WIB, hingga tanggal 24 Desember mendatang, sesuai masa pengerjaan,” ungkapnya, Jum’at (10/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, selama pengerjaan proyek, pihaknya akan memasang papan himbauan dan rambu-rambu sebagai petunjuk jalan untuk memudahkan para pengguna jalan saat melewati jalan alternatif.

“Jalur alternatif yang ditawarkan merupakan jalur yang telah teruji keamanan dan kelayakannya,” terangnya.

Dalam hal ini pihaknya meminta kepada masyarakat untuk memahami kondisi yang ada dan mematuhi arahan yang diberikan.

“Demi keselamatan, pengguna jalan saya imbau untuk tidak mengambil jalur atau sarana penyeberangan lain yang belum teruji keamanannya,” tandasnya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top