Kapolri dan Panglima TNI Minta Pelaksanaan PON Papua Berjalan Aman

JAKARTA, SUARADATA.com-Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta kepada jajaran TNI-Polri agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berjalan aman.

Menurut Kapolri, kelancaran kegiatan PON di Papua merupakan berada di pundak personel pengamanan. Oleh sebab itu, jajaran TNI dan Polri harus melaksanakan tugas dengan baik.

“Apabila penyelenggaraan PON aman dan sukses maka ini merupakan prestasi rekan-rekan semua,” kata Kapolri Sigit ketika memimpin apel.

Kata dia, jika aman maka akan menjadi kehormatan bangsa di mata dunia. Sebab, pelaksanaan PON ditengah pandemi covid-19. Selanjutnya, sebagai pengamanan personel wajib mengendalikan kerumunan ditengah-tengah acara.

“Setiap venue penontonnya harus 25 persen dan penontonnya harus menerapkan prokes minimal 3M dan harua divaksin 2 kali,” ungkapnya.

Kemudian, terkait potensi gangguan kamtibmas, jajaran TNI-Polri harus melakukan pencegahan hingga penindakan bila diperlukan.

“Ancaman dari KKB tentu menjadi tanggungjawab kita semua, agar kegiatan PON tak terganggu,” pintanya.

Ditempat yang sama, Panglima TNI meminta, pelaksanaan PON berjalan baik dari sisi keamanaan dan ancaman dari persebaran Covid-19.

“Jangan sampai kegiatan PON ini menjadi kluster baru,” pesannya kepada para personel.(And/Red)

Sumber: Humas.polri.go.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top