Cegah Penyebaran Corona, Pengunjung di Polres Tuban Dicek Kesehatan

Pengunjung polres Tuban dicek kesehatan

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka upaya pencegahan mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, Polres Tuban mulai menyediakan Hand Sanitizer (cairan pembersih tangan) dan tempat mencuci tangan di setiap unit pelayanan bagi masyarakat, Senin (16/3/2020).

Selain itu, Polres Tuban juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke Mapolres. Langkah tersebut merupakan sesuai dengan apa yang digelorakan oleh pemerintah supaya melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Mulai hari ini setiap pelayanan kita sediakan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan untuk masyarakat, serta pengunjung yang masuk Mapolres kita cek suhu tubuhnya,” ucap Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat ditemui.

Tambah Kapolres kelahiran Ngawi ini, pengecekan suhu tubuh ini berguna apabila ada pengunjung yang suhunya tidak normal. Sehingga, Polres akan melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban yang juga merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Jika nanti ada pengunjung yang suhu tubuhnya tidak normal, maka kita akan koordinasi dengan RSUD yang kebetulan berada di depan Mapolres ini,” jelasnya.

Sementara itu Tini (33) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, salah satu pengunjung yang mengurus perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) menanggapi positif upaya pencegahan Virus Corona tersebut. Diantaranya, dengan menyediakan Hand Sanitizer maupun pengecekan suhu tubuh bagi setiap pengunjung yang dilakukan Polres Tuban.

“Tadi dicek suhu tubuh dan memakai Hand Sanitizer yang sudah disediakan, untuk mencegah adanya virus Corona,” bebernya.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top