Peduli Korban Gempa, Konstituen dan Warga Tidak Mudik, 10.000 Paket Sembako Didistribusikan


96
Relawan saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada seorang warga korban gempa di Kabupaten Malang. Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Anggota DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya dari Fraksi PKB yakni Hasanuddin Wahid memberikan kepedulian kepada konstituennya dengan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 10 ribu paket.

Utamanya kepada warga Kabupaten Malang menjadi korban bencana gempa beberapa minggu lalu.

Pria menjabat Sekjen PKB ini menuturkan, kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian bantuan sembako kerap dilakukan olehnya dibantu para relawan. Khususnya momentum Idul Fitri dan adanya musibah gempa terjadi di Kabupaten Malang.

“Kami bersama relawan terjun langsung ke lokasi gempa untuk mendistribusikan paket sembako. Dalam rangka meringankan beban saudara kita atau yang membutuhkannya,” tutur Cak Udin akrabnya Hasanudin Wahid.

Cak Udin kembali mengatakan, bantuan paket sembako ini selain peduli korban gempa dan Hari Raya Idul Fitri. Ia mengapresiasi bagi warga yang mematuhi kebijakan pemerintah yakni tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

“Kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah patut kita dukung bersama untuk menyukseskannya. Sebab, kondisi Covid-19 di Indonesia masih tinggi, belum menunjukkan tren penurunan kasus harian,” tegasnya.

Selanjutnya, guna membantu menekan angka penurunan kasus covid-19 di Indonesia, pihaknya berharap masyarakat bisa menahan diri. Sekaligus memanfaatkan platform digital elektronik semisal live streaming atau video call.

“Itu cara bagus dalam menyambung silaturahmi atau memenuhi rasa kangen kepada keluarga untuk sementara waktu,” imbuhnya.

Upaya tersebut, menurut anggota DPR RI Dapil V Malang Raya ini, secara tidak langsung tekah ikut membantu pemerintah dalam upaya menuntaskan kasus covid-19 lebih cepat lagi.

“Sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

96

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *