Rebutkan Kambing, Puluhan Tukang Becak di Tuban Adu Ketangkasan


68
Para Abang Becak saat melakukan adu ketangkasan balap fristel.

TUBAN, SUARADATA.com-Puluhan tukang becak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur adu ketangkasan dengan balap fristel becak dalam rangka Toeban Becak Segoro (To-Best) Festival Tahun 2022 di Alun-alun Tuban, Selasa (29/11/2022).

Sedikitnya ada 28 tukang becak yang mengikuti fristel ini. Mereka memperebutkan hadiah utama berupa satu ekor kambing dan uang tunai senilai Rp 1,5 juta.

Tetapi, untuk mendapatkan hadiah utama tersebut, abang becak harus rela jatuh bangun melewati tantangan. Diantaranya, berupa fristel dengan adu kecepatan sepanjang lima puluh meter.

Dalam lomba ini, peserta sedikit kesulitan karena harus mengayuh becak dengan dua roda. Sehingga, tidak sedikit peserta yang gagal, karena jatuh saat memacu becaknya. Meski begitu tidak menyurutkan peserta yang lain untuk melanjutkan lomba itu.

“Lomba ketangkasan becak ini merupakan rangkaian acara To-Best Festival dalam rangka Hari Jadi ke-729 Kabupaten Tuban. Dimana pada malam harinya juga dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti lomba modifikasi becak, becak fashion show, fashion show perorangan, Tuban Glowing, band performance dan atraksi becak,” kata Panitia penyelenggara, Lukman Amrullah

Lanjutnya, pria yang juga menjabat sebagai Kasi Angkutan, Keselamatan Jalan dan Pengelola Pelayaran DLHP Tuban, menjelaskan dalam lomba ketangkasan becak ini, peserta harus mengendarai becak setengah standing. Caranya dengan dua roda di lintasan sepanjang sekitar 100 meter yang telah disediakan panitia.

“Bagi pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp1,5 juta dan satu ekor kambing,’’ tuturnya.

Ia berharap, dengan diadakannya lomba ini diharapkan abang becak yang ada di paguyuban becak atas dan bawah Wisata Sunan Bonang lebih bisa mematuhi aturan lalu lintas.

“Pastinya mematuhi aturan berlaku dan lebih tertib demi keselamatan bersama,” pintanya.

Salah satu abang becak, Arif Mustofa menyambut baik kegiatan To-Best Festival tersebut. Ia berharap adanya event ini semakin memperkuat keakraban para tukang becak. Terlebih seluruh tukang becak bisa lebih tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Semoga event ini bisa dilaksanakan secara rutin di tahun-tahun mendatang,” harapnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

68
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *