KRC Tuban Sabet 3 Gelar Kejuaraan Karate Jatim


51
KRC Tuban juara karate antar siswa se-Jatim

TUBAN-Karate Ronggolawe Club (KRC) Tuban menyabet 3 gelar juara dalam kejuaraan karate antar siswa dan mahasiswa se-Jawa Timur dalam piala Dinas Pendidikan, Kapolres, dan Koni Kabupaten Jombang.

Dalam ajang tersebut diikuti 784 peserta siswa maupun mahasiswa se-Jawa Timur. Acara tersebut digelar di Gor Merdeka, Kabupaten Jombang.

Official KRC Tuban, Senpei Oki Sulistianto saat dikonfirmasi SUARADATA.com mengatakan, dalam ajang tersebut KRC Tuban mengirim tujuh atlet dan berhasil mendapatkan tiga piala sekaligus. Untuk Juara 1 kata beregu ekshibisi diraih Moh Zaki, M. Adit dan M. Chandra, untuk Juara 3 kata perorangan putra diraih oleh Adam dan Juara 3 kata perorangan ekshibisi putri diraih oleh Eka. Seluruh Juara di kejuaraan ini diraih oleh siswa dan siswi SMKN 1 Tuban.

“Alhamdulillah dalam kejuaraan antar siswa dan mahasiswa se-Jawa Timur, Tuban mampu membawa tiga gelar juara,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, even ini juga sebagai ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Jombang. Ini dimanfaatkan oleh KRC sebagai ajang pembinaan para atlet karate. Bahkan, ada atlet yang ikut dalam kejuaraan tersebut baru 9 bulan ikut berlatih.

Hal tersebut juga diungkapkan koordinator pelatih KRC, Mas’ud Assyadili mengatakan, event ini sengaja diikuti oleh anak didiknya demi meningkatkan kualitas dalam ajang prestasinya walaupun belum genap 1 tahun dalam mengikuti latihan karate. Dan sebagai ajang koreksi dalam melatih dan membina anak didiknya.

“Tentu saja seorang pelatih harus melakukan evaluasi dari segi kekurangannya agar kedepannya bisa lebih baik dari segala sisi,” ujar lelaki yg mempunyai lisensi nasional perguruan Inkanas yang berdomisili di Kecamatan Jenu.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

51

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *