Patroli di Pasar, Babinsa Parengan Beri Himbauan Prokes dan Bagi Masker


76
Anggota Babinsa Parengan saat memakaikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Ditengah pandemi covid- 19 yang belum usai, tak henti-hentinya Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 0811/18 Parengan, Kodim Tuban. Personil terus melaksanakan patroli malam di area Pasar Ponco. Tujuannya, guna memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat, Senin (24/05/21).

“Kami rutin laksanakan patroli dengan memberikan himbauan tentang Prokes sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai covid- 19 khususnya di wilayah binaan,” kata Babinsa Parengan Sertu Kahar.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam patroli kali ini masih didapati warga yang tidak mematuhi prokes. Diantaranya, tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

“Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan himbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil Parengan, Kapten Inf Sunaryo menambahkan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung. Sekarang ini upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes,” tegasnya.

Menurutnya, patroli rutin tersebut juga untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan. Harapannya, untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah binaan. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Saya harapkan semua masyarakat Kecamatan Parengan khususnya, untuk menaati protokol kesehatan dan menerapkan 5 M,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

76

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *