Tingkatkan Kualitas, SSB Putra Satria Terlahir Kembali di Tuban


68
Acara peresmian sekolah sepak bola putra satria.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Satria secara resmi telah hadir di Kabupaten Tuban. Dengan menghadirkan 8 orang pelatih yang sudah bersertifikat untuk memberikan edukasi kepada murid-muridnya.

Acara peresmian SSB Putra Satria yang digelar di pendopo GOR Rangga Jaya Anoraga terlihat dihadiri oleh Camat Tuban Drs. R. Moch. Dani Ramdhani, Perwakilan Assekab (asosiasi sekolah sepak bola), Kadis PRKP Darmaji, seluruh pelatih dan seluruh anak didik, Minggu (5/9/2021).

Dalam sambutannya Ketua SSB Putra Satria Yulian Zulkarnain mengatakan, selain peresmian akan ada coaching clinik dan small game yang bertujuan untuk mengenalkan dasar-dasar ilmu sepak bola.

“Hari ini kita mengundang siswa dari 7 SMP untuk ikut berpartisipasi dan sekaligus memperkenalkan sekolah sepak bola ini,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil pak Ina ini menambahkan, selanjutnya SSB ini akan menggelar sesi latihan tiga kali dalam seminggu yang akan dibagi sesuai kelompok usia siswa.

“Sesi latihan akan digelar tiap hari Rabu, Jumat serta Minggu pagi,” ucapnya.

Pak Ina sapaan akrabnya mengatakan, kedepannya seluruh anak didik akan dibimbing agar memiliki karakter yang baik dalam olahraga sepak bola ini.

“Kita memprioritaskan impian agar bisa ikut dalam internal Assekab Tuban untuk usia 15 sampai 16 tahun,” ujarnya.

Pria asli Tuban ini mengungkapkan, sekolah sepakbola ini menyiapkan delapan orang pelatih yang terdiri dari dua untuk menjadi pelatih kiper. Serta yang lainnya untuk pelatih sesuai usia 9 sampai 16 tahun.

“Kita akan membangkitkan gairah sepak bola di Kabupaten Tuban,” kata Pak Ina

Ditempat yang sama Pembina SSB Putra Satria, Bapak Satrio berujar dengan kemunculan kembali SSB Putra Satria ini bisa mewarnai dunia olahraga sepak bola di Kabupaten Tuban.

“Keinginan kita agar sepakbola di Tuban ini bisa maju dengan pesat,” ucapnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai guru olahraga di salah satu sekolah menengah pertama di Tuban ini menyebutkan, SSB Putra Satria generasi baru ini telah dikelola secara profesional dibandingkan dengan generasi terdahulu yang masih tradisional.

“Yang sekarang ini didukung dengan peralatan yang lengkap dan lebih bagus serta pelatih yang memiliki sertifikat,” bebernya.

Salah satu anak didik SSB Putra Satria M. Hafiz Firmansyah mengaku, telah mendaftar menjadi anak didik atas keinginannya sendiri untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang profesional.

“Saya senang sekali dan bangga dengan adanya SSB ini, karena saya ingin sepakbola di Tuban ini semakin maju,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

68

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
201
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *