Antisipasi Cluster Baru, Satgas Covid-19 Kota Malang Pantau Pusat Perbelanjaan


83
Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Kapolresta Makota Kombes Pol Leo Simarmata dan Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian P. Sewaktu mengingatkan kepada seorang pengunjung untuk membenahi maskernya di Mall Ramayana, Selasa (11/05/2021). Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Satgas Covid-19 dari tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mengambil secara sampling sebanyak 20 orang terdiri dari pengunjung serta pihak manajemen Mall Matahari Dept. Store dan Variety Store Trend.

Pengambilan sampling terhadap pengunjung dan pihak manajemen Mall untuk pelaksanaan rapid tes Antigen. Dalam rangka antisipasi sekaligus memastikan perbelanjaan di Mall bebas covid-19 atau mencegah cluster baru di Mall, Selasa (11/5/2021).

Pemantauan dan pengecekan itu dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kapolresta Makota Kombes Pol Leo Simarmata, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian P. Diikuti Kadinkes, Kadis Kominfo, BPBD dan Kasatpol PP.

Selain meninjau Mall dengan mengingatkan kepada semua pengunjung maupun pihak manajemen. Terkait, pentingnya protokol kesehatan melalui pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobiling serta menguatkan imunitas. Wali Kota Sutiaji juga mengingatkan kepada warga di sepanjang Jalan Merdeka Timur dan KH Agus Salim.

Di sela peninjauannya, Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, sewaktu meninjau di Mall Matahari dan Trend, pihaknya melihat penerapan di sana prokesnya sudah 99 persen terlaksanakan dengan baik. Pengunjung sudah tertib pakai masker, hanya saja perlu diworo-woro terus untuk jaga jarak.

“Selain penerapan prokes, Satgas Covid-19 dari Dinkes Kota Malang. Sewaktu melakukan rapid tes sampling sebanyak 20 orang dari pengunjung dan pihak manajemen Mall. Hasilnya menunjukkan negatif, harapannya tidak sampai menimbulkan cluster baru di Mall,” tandasnya.

Kondisi seperti ini, Sutiaji menegaskan, baik warga yang berkepentingan belanja di Mall maupun dari pihak manajemen. Senantiasa berkomitmen terus menerus mengetatkan penerapan prokesnya ditempatnya tersebut. Dalam rangka mencegah penyebaran kasus covid lebih banyak lagi,” tegas Sutiaji.

Disinggung kenapa meninjau di 3 tempat terdekat Balaikota, Politikus Demokrat ini menjawab, 3 tempat itu sangat progres untuk dilakukan pemantauan.

“Kami melihat intensitas pengunjung atau frekuensi pengunjungnya cukup lumayan tinggi dikunjungi warga,” imbuhnya.

Sementara, pelaksanaan antisipasi maupun pemantauan di pasar-pasar sekaligus dilakukan rapid test secara sampling telah disasar oleh Satpol PP bersama tim gabungan.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

83

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.