Longsor Di Bangilan Tuban, 2 Rumah Warga Ambruk


53
2 Rumah di Bangilan ambruk

TUBAN-Curah hujan tinggi membuat sungai atau Kali Kening yang berada di Dusun Mundri, Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban mengalir deras dan menyebabkan longsor. Akibatnya, dua rumah warga desa setempat ambruk dan tiga rumah warga terancam roboh, Kamis (21/3/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, longsor terjadi pada Minggu (17/3/209) kemarin membuat dua rumah warga ambruk atas nama Melani dan Lastri (59) warga setempat. Sedangkan, tebing sepanjang 20 meter dengan kedalaman sekitar 15 meter mengalami longsor karena sungai anak bengawan Solo terkikis air.

Kepala Desa Sidodadi, Ali Subhan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi setelah turun hujan deras dan banjir di kali kening. Kemudian, setelah banjir surut tanah yang berada di tebing kali kening langsung ikut longsor.

“Awalnya longsor ya itu mas,” jelasnya pada saat berada di lokasi longsor.

Ia menyampaikan, saat ini sudah berkoordinasi dengan Badan Pengagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban agar membantu warga yang terkena dampak.

“Dalam hal ini kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tuban,” terangnya.

Sementara itu, Utami (35) adik korban menyampaikan, dari kejadian longsor tersebut kandang dan dapur beserta isinya milik saudaranya terbawa longsor. Selain itu, dapur milik ibu Melani juga turut berdampak.

“Rumah dan kandang mbak saya terdampak longsor,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono mengatakan, setelah melihat kejadian tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak dari kecamatan serta kepala desa dan Balai Besar wilayah sungai (BWS) selaku yang mempunyai wewengan di kali kening.

“Kami akan berkoordinasi dengan BWS yang mempunyai wewenag,” pungkas mantan Camat Grabagan ini.(SAL)


Like it? Share with your friends!

53

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *