Satgas Covid Bubarkan Warga Berkeremun di Pusat Perbelanjaan


65

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tuban yang terdiri dari Polri-TNI dan Satpol PP membubarkan kerumunan pengunjung menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, di sejumlah pusat perbelanjaan, Senin (3/5/2021) malam.

Dalam razia kali itu petugas gabungan menyisir pusat perbelanjaan Bravo Supermarket yang berada di Jalan Basuki Rachmat, Toko Rena di Jalan Pramuka, dan Samudra Supermarket di Jalan Diponegoro dan serta toko Clarissa di Jalan Sunan Kalijogo Tuban.

Kegiatan razia dalam rangka untuk pendisiplinan dan pengawasan pemberlakuan PPKM Mikro di pusat perbelanjaan. Petugas menemukan adanya fakta yang menimbulkan kerumunan disejumlah tempat tersebut.

“Dari tadi kita keliling, rata-rata untuk pelanggarannya adalah pelanggaran pembatasan jumlah atau dalam hal ini terjadi kerumunan,” kata Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan,
kegiatan serupa akan selalu dilakukan oleh Satgas Covid-19, mengingat tren Covid-19 saat ini mengalami peningkatan.

“Ketika masih ada yang melanggar, untuk sanksinya kami serahkan pihak Satpol-PP selaku penegak Perda, karena tugas saat ini berpedoman peraturan Bupati Nomor 65 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Bancar ini menambahkan, agar tidak terjadi kerumunan, pengelola pusat perbelanjaan diimbau berperan aktif dalam pencegahan covid-19. Salah satunya mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk menghindari kerumunan, untuk pengunjung ya diatur pada saat masuk, selain itu gunakan sarana berbelanja secara online hal tersebut guna meminimalisir kerumunan,” pesannya.

Sementara itu, Asisten Manager Samudra Supermarket Imam mengatakan, komitmen Samudra untuk terus menerapkan prokes baik karyawan maupun konsumen.

“Kita dukung semuanya untuk patuh prokes covid-19,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

65

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *