UTSG Bagi Masker dan Santuni Yatim Sekitar Perusahaan


58

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Pada saat bulan suci Ramadhan tahun 2021, PT.UTSG pabrik Tuban menggelar bagi masker dam santunan yatim di sekitar perusahaan.

Kegiatan itu dikolaborasikan melalui program UTSG Action yang bekerja sama dengan Serikat Pekerja UTSG. Tujuannya, dalam mengisi kegiatan sosial saat peringatan hari buruh atau yang dikenal dengan sebutan “may day”.

Departemen Head Corporate SHE, Security, SR, Communication Budi Banyuarsyah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Sekaligus membagikan santunan kepada 175 anak yatim dari 11 desa sekitar perusahaan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tersalurkan dengan cepat dan lancar, serta memberikan keberkahan untuk semua” ujarnya saat ditemui SUARADATA.com, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut pria asal Jawa Barat ini menjelaskan, anak yatim yang mendapatkan santunan tersebut berasal dari Desa Sumberarum, Karanglo, Sembungrejo, Temandang, Tlogowaru, Tobo, Sugihan, Pongpongan, Karangasem, Mliwang dan Perbon.

“Setiap anak yatim akan mendapatkan tas, serta peralatan tulis, dan juga tabungan untuk mendukung kegiatan persekolahan,” jelasnya.

Selanjutnya Budi berharap, melalui kegiatan berbagi santunan tersebut, PT. UTSG bisa semakin diterima oleh masyarakat Kabupaten Tuban, khususnya di ring satu.

“Dengan adanya hubungan baik dengan masyarakat, maka akan menjadi stakeholder buat kita untuk melanjutkan bisnis PT. UTSG dikemudian hari,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut Bendahara Serikat Pekerja Sukarwan saat menghadiri penyerahan santunan di Balai Desa Karanglo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, mengapresiasi dan merasa bersyukur dengan jalannya kegiatan tersebut.

“Semoga event seperti ini bisa terus berjalan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun kedepannya, bersinergi antara SP dan perusahaan serta lingkungan sekitar,” harapnya.

Sementara itu mewakili pemerintahan desa, Kepala Seksi Pemerintahan Lamto memberikan tanggapan baik terhadap program santunan dari PT. UTSG tersebut. Pemdes mengakui kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekitar ring satu khususnya Desa Karanglo.

“Mewakili Kades, kami melihat program ini sangat bagus serta PT. UTSG selama ini yang kita ketahui dan rasakan sangat peduli dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lamto merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas santunan yang diberikan kepada anak yatim yang berada di Desa Karanglo tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Berikutnya Lamto berharap agar program seperti ini akan lebih ditingkatkan sehingga dapat membantu lebih banyak saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.

“Semoga kedepannya seluruh anak yatim di Desa kami mendapatkan santunan,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

58

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *