Berbagi Berkah Ramadhan, IGRA Kerek Bagikan 1.000 Takjil Gratis


69
IGRA Kerek bagi takjil gratis.

TUBAN, SUARADATA.com-Wujud solidaritas terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mengadakan bagi-bagi takjil gratis untuk masyarakat yang melintas di jalan Raya Kerek, Kamis (22/4/2021).

Ketua IGRA Kecamatan Kerek, Triyatun mengungkapkan, bagi-bagi takjil ini adalah wujud partisipasi dari 36 guru RA se-Kecamatan Kerek yang mampu membagikan takjil sebanyak 1000 bungkus.

“Pembagian takjil ini sudah kita lakukan setiap bulan ramadhan sejak tahun 2017,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini guna menjalin ukhwah islamiyah sesama guru RA didalam bulan ramadhan. Selanjutnya, menjadi syiar Islam supaya masyarakat Kerek simpatik untuk mendaftarkan anaknya sekolah di RA.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada sesama,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengawas Madrasah Kecamatan Kerek Mustaqim, mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh IGRA di Kecamatan Kerek dalam melaksanakan pembagian takjil. Kegiatan itu adalah sebagai wujud dari rasa syukur berkaitan dengan masuknya bulan suci Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah.

“Kami sangat mengapresiasi, dengan adanya kegiatan berbagi tersebut dapat memunculkan rasa empati, saling toleransi, mengasihi, menyayangi serta menjadi inspirasi diantara sesama khususnya umat Islam yang ada di Kecamatan Kerek,” tuturnya.

Dalam hal ini, Mustaqim berharap, kegiatan tersebut berlanjut dari tahun ke tahun dan dapat menjadi lebih baik. Selain itu, meningkatkan dengan adanya pembagian apa yang telah diberikan.

“Kedepannya saya berharap bisa lebih bersinergi dengan pemberdayaan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pemerataan ekonomi melalui perusahaan-perusahaan atau dengan pemerintah daerah yaitu kecamatan,” harapnya.

Ditempat terpisah, salah satu penerima takjil Maimun Asy’ari mengatakan, kegiatan ini sangat berkesan bagi. Bukan banyak atau sedikitnya takjil yang diberikan.

“Tapi momen berbagi dalam kebersamaan ini yang terlihat sangat indah di bulan suci ini,” pungkasnya.(Mun/Sal/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
801
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *