Info Pemberangkatan Haji 2021 di Tuban, Masih Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat


84
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban Umi Khulsum saat di temui dikantornya.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Pelaksanaan ibadah haji pada 2021, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat dan pemerintah Arab Saudi.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Tuban Umi Khulsum. Ia menyampaikan, saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat, apakah jadi tahun ini diberangkatkan atau tidak.

“Untuk pemberangkatan haji kita masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat dan pemerintah Arab Saudi. Apakah diberangkat 100 persen atau 50 persen atau 25 persen insyaallah kami sudah siap semuanya,” ungkapnya, Kamis (27/5/2021).

Karena sembari menunggu keputusan dari Arab Saudi, Kemenag sudah mempersiapkan beberapa dokumen pemberangkatan haji. Antara lain paspor dan lembar merah sudah di scan, melakukan vaksin miningitis, dan saat ini 436 lansia sudah melakukan vaksinĀ Covid-19.

“Yang jelas untuk persiapan insyaallah kami sudah siap semua, mulai dari dokumen calon jamaah haji, paspor dan lembar pelunasan sudah kita kirim ke Kanwil untuk dicetak visa,” tambahnya.

Lebih lanjut Umi menjelaskan, dari jumlah 1.296 CJH yang telah disiapkan untuk berangkat ke Tanah Suci itu. Mereka merupakan CJH yang gagal berangkat pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020 yang lalu.

“Semoga segera ada kejelasan,” tambahnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

84
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *