Kemenag Tuban Siap Bangun Gedung Khusus Pelayanan Haji dan Umroh


69
Peletakkan batu pertama gedung pelayanan haji dan umroh Kemenag Tuban
Peletakkan batu pertama gedung pelayanan haji dan umroh Kemenag Tuban

TUBAN-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban telah menyiapkan pembangunan gedung baru khusus melayani urusan Haji dan Umroh. Gedung tersebut rencananya akan menjadi Pusat Layanan Haji Dan Umrah Terpadu (PLHUT).

“Hari ini Rabu (14/08/2019) kami telah melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan gedung PLHUT,” ujar Kepala Kemenag Tuban, Sahid.

Kata dia, pembangunan ini dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp 1.868.877 miliar dari pemerintah pusat. Atas pembangunan gedung ini kemenag mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim dan semua yang terlibat. Mohon semua pihak terkait untuk saling bersinergi dan saling mengingatkan kepada kontraktor pelaksana.

“Di Jatim hanya ada 4 yang memperoleh SBSN yakni Tuban, Malang, Jember dan Sidoarjo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umrah Kemenang Tuban Umi Kulsum mengatakan, proyek ini harus selesai bulan Desember tahun ini. Selanjutnya, baru bisa diawali hari ini karena harus menunggu juknis dari pusat.

Pembangunan gedung ini diperuntukkan dan memudahkan pemberian pelayanan haji di satu tempat. Mulai dari pendaftaran, pembayaran ONH di bank, pemeriksaan darah, dan lainnya yang intinya semua layanan haji.

“Sehingga jemaah tidak kesana kemari,” ujar perempuan yang juga Ketua PC Fatayat Tuban ini.

Lanjut kata Umi, kegiatan ini prosesnya sangat panjang, dimulai awal tahun dan sampai detik ini baru bisa melaksanakan pembangunan.

“Alhamdulillah semoga bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(La/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *