UPZIS NU Minohorejo Bagikan Kurma dan Air Mineral di 35 Mushola


68

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Pada momen bulan yang penuh berkah ini, dimanfaatkan Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban membagikan air mineral dan kurma di 35 mushola yang tersebar di desa setempat, Selasa (13/4/2021).

Pembagian air mineral dan kurma tersebut, sebagai salah satu program di bulan suci Ramadhan. Tujuannya, agar di gunakan jamaah untuk berbuka puasa.

“Agenda tersebut kami persiapkan mulai dari minggu yang lalu. Setiap tahun bisa kita lakukan untuk membantu takjil di musholla musholla,” kata Ketua UPZIS NU, Suyitno.

Menurutnya, pada bulan puasa ini, pihaknya juga akan bekerjasama dengan lembaga pendidikan formal maupun non formal yang ada di Desa Minohorejo. Yakni KB, RA, TK, MI, SD dan Madin untuk menyalurkan zakatnya melalui UPZIS NU CARE LAZIS NU. Kemudian, diberikan kepada warga yang membutuhkan dan bersifat umun, tujuannya untuk kemakmuran masyarakat.

“Kedepannya program UPZIS NU akan fokus pada santunan anak yatim, dan pembagian sembako serta pendidikan dan pengobatan gratis,” ungkapnya.

Selain itu, untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang LAZIS NU, pihaknya akan memperbanyak bendera, seragamisasi, dan kegiatan-kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya bagi warga Desa Minohorejo khususnya.

“Gerakan UPZIS NU lebih di prioritaskan untuk kesehatan, pendidikan, dan dhuafa. Anggaran tersebut kita ambil dari kaleng koin, melalui kaleng Koin masyarakat bisa merasakan dampaknya di berbagai elemen,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

68

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *