Percepat Herd Immunity, Satgas Covid-19 di Tuban Lakukan Vaksinasi di SPBU

Satgas Covid-19 Kecamatan Palang, saat melakukan suntikan vaksinasi.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com- Bermacam-macam upaya yang dilakukan Satgas Covid-19 di Kabupaten Tuban, untuk mengajak warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Selain dilakukan didalam maupun luar ruangan, vaksinasi juga dilakukan dengan cara jemput bola atau secara door to door, yang di lakukan di pasar – pasar tradisional.

Namun, kali ini cara yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban cukup unik. Satgas mengedukasi warga secara humanis dan persuasif untuk mengajak warga masyarakat yang melakukan pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) di area SPBU Kradenan, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Jum’at (10/12/2021).

“Selain menghimbau terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kami juga melakukan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum disuntik vaksin,” kata Babinsa Kopda Sukirno Koramil 02 Palang Kodim 0811.

Menurutnya, vaksinasi ini untuk mengajak warga yang melakukan pengisian BBM di SPBU yang belum mendapatkan suntikan vaksin. Sehingga Satgas Covid-19 Kecamatan Palang dan Puskesmas Palang menyediakan vaksinasi.

“Vaksinasi ini untuk warga yang belum melaksanakan vaksin silahkan vaksin yang tersedia di SPBU Kradenan ini. Vaksin itu aman dan halal. Itu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok agar terhindar dari penularan Covid-19,” terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya menghimbau kepada peserta vaksinasi agar selalu mematuhi prokes Covid-19, dengan cara 5 M, yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi saya harapkan agar tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Agung Pratama, merasa senang telah diingatkan oleh bapak Babinsa terkait mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terima kasih kepada Satgas Covid-19 yang telah mengingatkan kami agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Semoga virus Corona ini cepat berlalu dan kita bebas beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.(Sal/Ru/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top