Disatroni Maling, Tas dan Barang Berharga di Kos Raib

Tim ident Polres Tuban olah TKP

TUBAN, SUARADATA.com-Disatroni maling saat ditinggal keluar membeli makanan sebentar, tas serta isinya dan barang berharga lainya raib digondol maling, Selasa (11/2/2020) dini hari.

Kejadian tersebut terjadi di dua tempat kos di wilayah Kabupaten Tuban yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding dan Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban.

Dari keterangan korban, Reza (27) Warga Kecamatan Bangilan, mengungkapkan, aksi pencurian tersebut terjadi saat dia keluar dari kos-kosan untuk membeli makan. Namun, sesuainya membeli makan dia mengetahui tas miliknya yang ditaruh di dalam kamar sudah tidak ada.

“Saat saya tinggal keluar, cendela tidak saya kunci, lalu setelah saya kembali tas saya yang isinya dompet, hp dan dokumen-dokumen sudah tidak ada,” paparnya.

Tamabah Pria asal Kecamatan Bangilan tersebut, dalam aksinya pelaku juga sempat terekam jelas di Closed Circuit Television (CCTV) kos-kosan masuk kamar melalaui cendela. Melihat dari rekaman CCTV itu dia langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Tuban.

“Pelaku nampak jelas terekam CCTV, bahwa pelaku masuk melalui jendela,” paparnya.

Sementara itu, korban lain yang tinggal disalah satu kos-kosan Kelurahan Baturetno, Mahindra (17) warga Kabupaten Jombang menjelaskan saat kejadian dia bersama dua teman satu kamar kos lainya sudah terlelap tidur.

“Saat kejadian tersebut saya terlelap tidur,” ungkapnya.

Setelah bangun sekitar pukul 05.00 WIB remaja asal Jombang itu bangun dan mengetahui tiga Handpone miliknya dan kedua temannya sudah tidak ada semua. Selain itu, kondisi cendela juga terbuka dan ada bekas congkelannya.

“Saya bangun tau-tau kondisi cendela sudah tidak terkunci dan 3 Handpone serta uang Rp600 ribu dan tas slempang sudah hilang. Selanjutnya, saya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian,” terangnya.

Mendapatkan adanya laporan terkait kejadian itu, tim identifikasi dari Satreskrin Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan Olah TKP.(Sal/And/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top