DPC HIPAKAD Malang Raya: Fasilitasi Wi-Fi Gratis dan Pembagian 10 Handphone di 5 Wilayah Koramil

DPC-HIPAKAD-Malang-Raya-Fasilitasi-WiFi-Gratis-dan-Pembagian-10-Handphone-di-5-Wilayah-Koramil
Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona dan Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya Afan Ari Kartika. Saat bersilaturahmi di Makodim 0833 setempat. Foto : Iwa

MALANG, SUARADATA.com-DPC Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Malang Raya berencana memfasilitasi pemasangan wi-fi gratis buat warga tidak mampu.

Tempatnya, nanti akan terbagi di lima Koramil. Giat ini tidak lain hasil kerjasama antara DPC HIPAKAD Malang Raya dan Kodim 0833 serta pihak PT. Telkom setempat.

Wi-Fi gratis diperuntukkan bagi pelajar untuk belajar daring (online), selama ada pandemi covid-19. Hal itu, ditegaskan oleh Ketua HIPAKAD Malang Raya, Afan Ari Kartika. Saat ditemuinya di salah satu cafe Kota Malang, Rabu (12/8/2020).

Lebih jauh, Afan mengatakan, fasilitas tersebut dipersembahkan dalam rangka mewarnai HUT RI ke – 75 dan Hari Jadi HIPAKAD ke – 3. “Wi-fi gratis dikhususkan buat pelajar yang membutuhkan belajar daring (online), sejauh ini dikeluhkan warga mahalnya paketan internet,” kata Afan.

Pemasangannya, menurut Afan, akan disebar di lima Koramil dibawah naungan Kodim 0833 Kota Malang. “Namun secara teknisnya, masih dilakukan pembahasan lebih jauh dengan pihak Kodim plus PT. Telkom,” imbuh Afan.

Afan menuturkan, pelaksanaan pemasangan wi-fi gratis diperkirakan menjelang akhir Agustus 2020. “Saat ini tengah dimatangkan kerjasamanya,” tuturnya.

Ketika sudah siap difungsikan wi-finya, bersama Forkopimda akan dilaunching oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona.

Afan menyebutkan, dalam mewarnai HUT RI ke – 75, DPC HIPAKAD Malang Raya selain pasang wi-fi gratis, juga akan berbagi ratusan masker di lima wilayah Koramil Kodim 0833 Kota Malang pada minggu depan.

“Bukan itu saja, di Hari Jadi HIPAKAD Malang Raya ke 3 yakni 12 September 2020. Akan membagikan 10 unit handphone untuk pelajar yang tidak mampu tapi berprestasi di lima wilayah Koramil setempat,” bebernya.

“DPC HIPAKAD Malang Raya ingin selalu mengambil peran dan bisa berbagi dengan banyak warga, khususnya warga yang tidak mampu. Sehingga pemasangan wi-fi gratis dan pembagian handphone nantinya benar-benar memberikan nilai manfaat besar bagi mereka,” cetusnya.

Terakhir, giat DPC HIPAKAD Malang Raya tentunya bukan di moment ini saja. Akan tetapi, HIPAKAD senantiasa berada di masyarakat sesuai kebutuhan dan situasi yang berlangsung. “Kami mohon doa restu kepada warga Malang Raya, HIPAKAD memiliki arti dan memberikan manfaat kepada warga Malang Raya,” pungkasnya.(Iw/Mau/Red)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top