Bu Anik Akhirnya Terima Vaksin Covid, Hingga Keliling 3 Lokasi Baru Dapat


79
Dandim 0811 Tuban memberikan pengarahan kepasa calon peserta vaksin Covid

Reporter: Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Proses vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tuban yang digelar dibeberapa tempat memang selalu memunculkan kerumunan. Bahkan, ada pula yang berebut demi mendapatkan sebuah vaksin tersebut.

Meski selalu berebut mendapatkan vaksin ternyata tidak membuat patah Ibu Anik. Perempuan paru baya asal Kecamatan Tuban ini mengaku, sudah berkeliling tiga tempat dan rela mengantri namun tak kunjung dapat.

“Dan yang ketiga ini di Kodim Tuban saya sudah dapat vaksin. Alhamdulillah akhirnya dapat vaksin covid-19,” cerita Bu Anik saat ditemui SUARADATA.com, Rabu (40/6/2021).

Ia mengaku, merasa terharu dan sempat meneteskan air mata setelah mendapatkan vaksinasi dari Kodim 0811 Tuban.

“Sudah dari hari Senin dan Selasa berkeliling ke beberapa lokasi untuk di vaksin, namun selalu kehabisan kuota, tapi pihak Kodim yang mau menerima saya,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan serbuan vaksin massal di makodim ini sangat tertib dan sesuai protokol kesehatan. Sehingga, warga merasa nyaman karena tidak ada aksi saling serobot.

“Pelaksanaannya cukup cepat jadi tidak mengantri terlalu lama, bahkan dikasih air minum,” bebernya.

Sedangkan pasca menerima suntikan vaksinasi tersebut Bu Anik mengaku merasa sangat bahagia dan tidak merasakan efek samping apapun.

“Bahagia sekali rasanya, terima kasih untuk Kodim 0811 Tuban atas bantuannya,” pungkasnya.

Sementara itu, terlihat sejak pukul 06.00 pagi masyarakat sudah memadati area parkir Kodim 0811 Tuban yang berada di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, untuk mendapatkan serbuan Vaksinasi yang disediakan.

Dalam vaksin itu Kodim 0811 Tuban menargetkan dalam kurun waktu 10 hari akan menyelesaikan pemberian 100.000 vaksin COVID-19 bagi masyarakat. Sedangkan, kegiatan serbuan vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadhon mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan program nasional serta instruksi dari Kodam V Brawijaya.

“Hari ini Kodim 0811 Tuban menyediakan sebanyak 1000 dosis vaksin untuk masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Jakarta ini menjelaskan, untuk mencegah kerumunan, pihaknya sudah mempelajari tentang beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Dimana tenaga skrining atau observer harus lebih banyak dari pada penyuntik, sehingga tidak terjadi penumpukan.

“Kita persiapkan untuk satu penyuntik, di bawahnya harus memiliki 3 tim observer sehingga dalam pelaksanaannya lebih cepat sehingga masyarakat tidak terlalu lama menunggu,” ujarnya.(Roy/And/Red)

 


Like it? Share with your friends!

79
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *