Forkopimda Tuban Ikuti Vidcon Penanganan Covid-19 di Jatim


63
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki (tengah) didampingi Kapolres dan Dandim 0811 Tuban saat mengikuti Vidcon dengan Kapolda Jatim di Mapolres Tuban.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengikuti rapat koordinasi secara daring bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (22/6/2021) malam.

Selain diikuti Bupati, Kapolres dan Dandim 0811 Tuban, kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto, pimpinan OPD terkait, Kepala Rumah Sakit se-Kabupaten Tuban, dan jajaran personil Polres Tuban.

Melalui vidio converence, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta melakukan evaluasi dalam penanganan Covid -19 dan penerapan zonasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro di Jawa Timur.

“Penanggulangan Covid-19 hendaknya melibatkan semua elemen masyarakat, mulai dari Bupati/Walikota beserta jajarannya hingga tokoh agama dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, Pemkab Tuban mendukung penuh upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Hal tersebut selaras dengan arahan Presiden RI dan Gubernur Jatim agar melaksanakan upaya percepatan vaksinasi dan memperketat PPKM. Disamping itu, perlu peningkatan disiplin protokol kesehatan.

“Penanganan Covid-19 tetap dijalankan bersamaan dengan upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, pemkab akan memaksimalkan upaya Testing, Tracing, dan Treatment. Tidak hanya itu, pada 2022 pemkab akan mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19 bersamaan dengan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Sejumlah fasilitas pendukung seperti mobil coolbox, ruang isolasi, vaksin, dan ketersediaan kamar perawatan harus termuat,” imbuhnya.

Sementara itu, bupati mengajak masyarakat agar tetap waspada dan saling mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanggulangan Covid-19 sehingga kita dapat segera pulih dan bangkit kembali,” serunya.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, personil Polres Tuban akan bersinergi dengan Pemkab Tuban, TNI, dan stakeholder lain terkait pelaksanaan tentang strategi dalam penanganan covid-19.

Salah satunya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Faskes tingkat 1 Klinik Polres Tuban. Pihaknya juga akan memperketat PPKM Mikro serta memaksimalkan keberadaan Kampung Tangguh dan Posko PPKM guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Pada wilayah yang penyebaran Covid-19 terus meningkat, personil Polres Tuban diinstruksikan untuk melakukan tindakan yang dapat memutus penyebaran virus,” tegasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

63

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.