Kapolresta Makota dan PWI serta Pimred se-Malang Raya Ngobrol Gayeng, Ini Hasilnya


87
Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto didampingi Wakapolresta AKBP Deny Heryanto saat berdiskusi dengan PWI dan Pimred se Malang Raya di ruang ekskutif Mapolresta setempat. Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto didampingi Wakapolresta AKBP Deny Heryanto menerima silaturahmi pimpinan redaksi (Pimred) se-Malang Raya yang dijembatani PWI Malang Raya.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan nilai komunikasi dan koordinasi serta menguatkan sinergitas kedepannya lebih harmonis lagi. Diharapakan, antara Polri dan Pers di Malang Raya saling mengisi dan men-support satu sama lainnya.

Tujuannya, menciptakan kondusifitas dan ketentraman wilayah Malang Raya khususnya Kota Malang yang berlangsung di ruang ekskutif lantai dua Mapolresta, Jumat (15/10/21).

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto menyampaikan, selain memperkenalkan diri kepada para Pimred. Pihaknya menilai silaturahmi ini bermaksud memudahkan komunikasi dan koordinasi lebih intensif dengan para pengambil keputusan (Pimred).

“Saran atau masukan serta kritikan melalui berita sifatnya membangun ditujukan pada kami. Demi terciptanya Kota Malang kondusif dan aman terkendali serta harmonis warganya,” kata BuHer sapaan Kapolresta Makota.

Lanjut BuHer, selain terjalinnya silaturahmi dan meningkatkan komunikasi serta koordinasi maupun kerja sama secara kelembagaan. Pihaknya juga memerlukan pelatihan jurnalistik di internalnya (Humas) Polresta Makota.

“Ilmu – ilmu Jurnalistik meliputi tata cara pengambilan foto atau video maupun penulisan naskah berita sesuai kaidah jurnalistik. Mengingat, penulisan yang dilakukan stafnya (humas) selama ini sifatnya adalah pelaporan,” sambung dia.

Tentunya, metode penulisannya pun berbeda jauh dengan kaidah jurnalistik yang sebenarnya. Untuk itu, perlunya pembekalan dan pelatihan serta peningkatan wawasan dari para pimred.

“Pihaknya berharap, silahturahiminya bisa dilanjutkan pada kesempatan berbeda. Semisal dikemas acara ngopi (ngobrol pintar) secara lesehan guna menelurkan ide gagasan, bertujuan mendukung program pemerintah. Utamanya menuntaskan penanganan covid-19,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono, mengapresiasi dan menyambut baik silaturahmi tersebut. Bahkan PWI Malang Raya berkeinginan kuat menambah keakraban dan adanya kerja sama lebih bersinergi lagi bersama Polresta Makota dan umumnya Polres se Malang Raya.

“Sesuai permintaan dari Kapolresta kepada para Pimred yang disampaikan melalui PWI sore ini. Kami sepakati membentuk wadah lewat aplikasi WhatsApp Group, dan dalam waktu dekat PWI akan menggelar pelatihan jurnalistik kepada internal Polresta sini,” ujar Cahyono.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

87

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *