Penuh Kesabaran, Anggota Banser di Surabaya Akhirnya Punya Rumah Layak Huni


80

SURABAYA, SUARADATA.com-Perjuangan panjang dialami anggota banser di Kota Surabaya, yakni Makki. Pasalnya, dengan penuh kesabarannya, ia kini memiliki rumah layak huni pasca terjadi kebakaran.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Simokerto, Ahmad Romli, Makki butuh menunggu empat tahun untuk bisa kembali menempati rumahnya yang ludes terbakar sampai tinggal puing-puing. Namun, sekitar dua bulan lalu, sahabat-sahabat Ansor dan Banser Simokerto berinisiatif menggalang dana untuk renovasi rumah Makki.

“Alhamdulillah, kurang dua bulan rumah Ndan Makki selesai dikerjakan. Target sebelumnya renovasi agar layak ditempati. Alhamdulillah, malah bisa dibangun dua lantai lengkap dengan perabot. Ini berkah ramadan untuk Ndan Makki,” kata Ahmad Romli, Kamis (16/4/2021).

Kata dia, Makki kehilangan rumah akibat musibah kebakaran. Hampir semua hartanya ludes dan rumahnya pun tinggal puing-puing saja. Melihat kondisi itu Makki hanya bisa bersabar karena terbentur dana.

“Ia berpindah-pindah kos dan terakhir tidur di bekas warung nasi pecel. Itu perjalanan Makki di saat belum bisa membangun rumah. Ia pun terpaksa harus tinggal di rumah kos, sementara anak-istrinya tinggal di rumah bekas terbakar,” bebernya.

Selanjutnya, melalui waktu yang panjang Makki yang sempat berpisah dengan anggota keluarganya akibat kebakaran 4 tahun lalu. Kini bisa bersatu kembali dalam sebuah rumah yang layak berlantai dua.

Meski sebenarnya rekan-rekan Makki di Ansor dan Banser sudah lama ingin membantu membangunkan rumah. Namun, berulangkali bantuan itu ditolak Makki.

“Makki ini tipikal orang yang tak mau menyusahkan orang lain, temasuk sahabat-sahabatnya. Ia dengan ikhlas menjalani musibah yang menimpa dirinya,” pungkasnya.(Di/And/Red)


Like it? Share with your friends!

80

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *