Peringati Hari Kartini 2021, GMNI Tuban Bagikan Takjil dan Bunga


69

Reporter:Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian takjil dan bunga.

Uniknya, dalam membagikan makanan berbuka puasa ini, dengan menggunakan kebaya yang menjadi busana tradisional Indonesia. Aksi itu mereka lakukan guna memperingati Hari Kartini, di bundaran patung Letda Soecipto, Rabu (21/4/2021) sore.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini,” kata Ketua DPC GMNI Tuban Khusnun Niam.

Satu persatu bingkisan takjil berbuka puasa, diberikan kepada pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas. Meski masih dalam suasana pandemi covid-19 tidak menurunkan semangat pihaknya untuk memperingati Hari Kartini.

“Karena ini bertepatan dengan puasa, sehingga kami membagikan takjil untuk berbuka puasa untuk masyarakat, dan bunga yang kita bagi terdapat stiker yang bertuliskan slogan yang selalu digunakan dalam memperingati peringatan hari kartini yakni “Habis Gelap, Terbitlah Terang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bung Niam sapaan akrabnya menerangkan, pembagian bunga dan takjil ini untuk saling berbagi dan mengajak masyarakat. Selain itu, untuk mengenang sosok tokoh wanita terhebat dan tangguh yang menjunjung tinggi pendidikan seorang perempuan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga jasa para pahlawan tidak hanya dikenang namun juga dapat menjadi pembelajaran dan diimplementasikan dalam kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *