Dukung Produk Napi, Lapas Tuban Gelar One Day One Prison’s Product


73

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban menggelar kegiatan One Day One Prison’s Product di Lapas Tuban, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan membeli dan memakai produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dimulai sejak 1 April sampai dengan 26 April mendatang. Selanjutnya, akan dilaksanakan secara serentak di Lapas seluruh Indonesia.

“Setiap petugas pemasyarakatan wajib membeli dan memakai produk WBP, tidak hanya itu, mengajak masyarakat untuk memakai produk Warga Binaan juga menjadi sasaran kegiatan One Day One Prison’s ProductKepala Lapas kelas II B Tuban Siswarno.

Selain wajib membeli dan memakai produk WBP, seluruh Petugas Lapas Tuban juga harus mempublikasikan produk yang telah dibeli di media sosial dengan hastag hastag #AkuBeliProdukNapi.

“Petugas yang beli harus mempublikasikan di medsos sebagai bagian dari pemasaran produk WBP, apalagi masih pandemi Covid-19 kita ingin gairahkan kembali Ekonomi Kreatif,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan Setiap UPT Pemasyarakatan yang menjual produk wajib merekap dan melaporkan hasil penjualan dan nilai Penerimaan Negara Bukan Pajak ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Seksi Binadik dan Kegiatan Kerja, Pujiono menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan produktivitas WBP agar mereka lebih semangat dan kreatif.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai salah satu terobosan bagi WBP untuk selalu giat dalam membuat serta menghasilkan produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas,” ajaknya.

Adapun Produk yang dipamerkan antara lain Tas Berkat, Masker, Donat, Peyek serta Telur produksi Wahana Asimilasi Edukasi MerakUrak milik Lapas Tuban. Nampak produk yang sebelumnya memenuhi meja, hingga acara selesai tampak menyisakan sedikit karena diborong petugas.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

73

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *