PWI Malang Raya Berbagi Kurban di Warga Kasin Ampeldento


61
Pembina PWI Jhoni Sujatmiko menyerahkan sebilah pisau secara simbolis kepada juru sembelih yakni M. Taufik, bertanda dimulai proses penyembelihannya. Bertempat di halaman Masjid Ar – Ridlo, Dusun Kasin, Ampeldento Kabupaten Malang, Kamis (22/07/2021). Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Dua pembina PWI Malang Raya sekaligus Owner NK Cafe, Jhoni Sujatmiko dan Rektor IKIP Budi Utomo Dr H Nurkholis Sunuyeko mengajak segenap anggota PWI Malang Raya ikut peduli berkurban di Hari Raya Kurban 1442 H/2021.

Dua ekor sapi hewan kurban seberat kurang lebih 800 kilogram disembelih di kawasan Masjid Ar – Ridlo Dusun Kasin Desa Ampeldento Karangploso Kabupaten Malang. Lalu diperuntukkan kepada warga RW 9 RT 24, 25, 26 dan 27 Dusun Kasin, Ampeldento.

Pantauan di lapangan proses penyembelihan hingga pengemasan dagingnya ke dalam bungkus kantong plastik. Proses penyembelihan butuh dua jam lebih dan dilakukan oleh panitia. Serta melibatkan warga sekitar masjid bersama anggota PWI Malang Raya.

Untuk penyembelihannya sendiri tetap mematuhi protokol kesehatan, dan dilakukan oleh seorang pengurus juru sembelih halal (JULEHA) Malang Raya sekaligus Wakil Ketua 1 PWI Malang Raya, M. Taufik, Kamis (22/7/2021).

Disela penyembelihan, Pembina PWI Malang Raya, Jhoni Sujatmiko menjelaskan, di masa pandemi ini PWI Malang Raya ingin berbagi dengan warga Dusun Kasin.

“Kami selaku pembina kebetulan memiliki usaha di seputaran Dusun Kasin, berkeinginan mengajak segenap anggota PWI saling berbagi,” jelas Jhoni yang didampingi Ketua RW 9 Gunari.

Dua ekor sapi ini memiliki berat kurang lebih 800 kilogram dan dikemas sebanyak 500 bungkus. Selanjutnya, distribusikan kepada warga di wilayah RW 9 meliputi 4 RT yakni RT 24, 25, 26 dan 27 serta kepada panitia yang terlibat penyembelihan.

“Harapannya penyembelihan tidak berhenti di sini saja, semoga tahun depan pandemi telah selesai. Sehingga penyembelihannya bertambah banyak lagi peminatnya. Kegiatan penyembelihan ini adalah pertama kalinya dua pembina bersama anggota PWI peduli dan berkurban ekor sapi,” bebernya.

Ditempat yang sama, Pembina PWI, Dr H Nurkholis Sunuyeko menambahkan, seorang jurnalis bertugas sebagai kontrol sosial dan banyak memberikan informasi.

“Kami juga menyarankan kepada anggota PWI turut ambil bagian kepedulian, dimana masa pandemi covid-19 momentum tepat dalam berbagi (berkurban),” tambah abah Nurkholis.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot S menimpali, mengapresiasi upaya PWI Malang Raya di masa pandemi covid-19. Upaya ini selain menjalankan kesunnhan, juga dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus memperkuat tali silaturahmi dalam berbagi hewan kurban.

“Semoga di tahun mendatang kami bisa turut bergabung dengan PWI Malang Raya untuk penyembelihan hewan kurban dalam rangka saling berbagi,” sambung dia.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada kedua pembina PWI, Jhoni Sujatmiko serta Dr H Nurkholis S telah mensupport penuh kegiatan PWI. Terlebih, dalam rangka saling berbagi di masa pandemi covid-19 melalui penyembelihan hewan kurban.

“Dihaturkan terimakasih pula kepada Wakil Bupati Malang Didik Gatot S telah hadir serta memberikan motivasi PWI. Ditambahkan lagi kesanggupannya bergabung dalam penyembelihan hewan kurban di tahun 2022 mendatang. Alhamdulillah acara penyembelihan dua ekor hewan kurban sapi berjalan lancar,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

61

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *