Raih Berkah Ramadhan, Aksara Tumapel dan DPRD Santuni Anak Yatim


69
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika bersama istri didampingi Ketua Pelaksana PBR ke-18 dari Aksara Tumapel, M Taufik. Saat menyantuni anak yatim secara simbolis di rumah dinas Ketua DPRD, di Jalan Kawi, Klojen, Minggu (18/4/2021). Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Aksara Tumapel menyelenggarakan rutinitas Program Bhakti Ramadhan (PBR) ke-18 pada 2021 ini.

Kali ini Aksara Tumapel berkolaborasi dengan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika yang digelar di rumah dinasnya yang ada di Jalan Kawi, Klojen Kota Malang, Minggu (18/4/2021).

Dalam acara itu, sekitar 100 anak yatim diundang dalam rangka santunan sekaligus silaturahmi.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika berkeinginan penyelenggaraan pada tahun depan santunan anak yatim lebih meriah lagi.

“Berhubung saat ini kondisinya pandemi covid-19, maka kita mesti bersabar. Berdoa bersama anak yatim, diyakini mudah terkabulkan mengusir pandemi cepat pergi,” kata Made.

Politisi PDIP ini juga merencanakan akan menghadirkan hiburan (Badut atau sulap) dalam santunan pada tahun mendatang.

“Kami ingin menghadirkan ratusan anak yatim lebih meriah lagi suasananya. Masa depan kalian (yatim) pasti memiliki masa kesuksesan tersendiri kelak nanti,” timpalnya.

Made juga berpesan, besok sudah dimulai sekolah secara pertemuan tatap muka. Diharapkan, kepada para siswa memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan secara ketat.

“Sekiranya kondisi sakit, jangan sampai dipaksakan masuk sekolah,” pesan dia.

Sementara, Ketua Pelaksana giat PBR ke-18, M Taufik menambahkan, acara santunan anak yatim rutinitas digelar oleh Aksara Tumapel tiap tahun. Kali ini difasilitasi oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made RK.

“Selain memfasilitasi tempat dan logistik, beliau pun juga peduli pada anak yatim turut menyantuninya,” tambah abah Kipot sapaan akrabnya.

Pria berprofesi wartawan dari koran Bhirawa ini juga menuturkan, perjalanan Aksara Tumapel diketuai oleh Liga Alam. Berusia sudah 18 tahun pada eranya Wali Kota Malang Peni Suparto.

“Puji syukur alhamdulillah, para Aghniya’ di wilayah Malang masih dengan setia menyisihkan sebagian rejekinya guna menyantuni anak yatim,” tuturnya.

Diketahui,Aksara Tumapel selama bulan suci ramadhan akan melakukan giat santunan anak yatim. Beberapa tempat baik warga kampung atau lembaga sosial akan dikunjungi. Tujuannya, untuk bersilaturahmi dan berbagi bersama anak yatim.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *