SBI Bangun Ruang Belajar Kreatif SMP Sabilul Muhtadin


58
General Manager SBI Pabrik Tuban, Erwin Halomoan saat menghadiri acara Serah Terima bersama Ketua Yayasan Sabilul Muhtadin, Syaroful Minan.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Melalui program SBI Cerdas, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban yang bekerja sama dengan PROPCON Golf Club Indonesia membangunan Ruang Belajar Kreatif SMP Sabilul Muhtadin, Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Proses pembangunan Ruang Belajar Kreatif SMP Sabilul Muhtadin ini memakan waktu selama tiga bulan sejak Desember 2020. Lalu dikerjakan oleh tenaga kerja lokal yang melibatkan masyarakat sekitar. Selanjutnya, diresmikan secara langsung oleh General Manager SBI Pabrik Tuban, Erwin Halomoan, Sabtu, (24/4/2021).

“Program ini sebagai langkah untuk mendukung peningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar wilayah operasi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban dan ini menjadi salah satu fokus dalam bidang pendidikan,” kata General Manager SBI Pabrik Tuban, Erwin Halomoan saat menghadiri acara Serah Terima bersama ketua yayasan Sabilul Muhtadin Bapak Syaroful Minan.

Dengan keberadaan ruang belajar ini diharapkan dapat mendukung terciptanya insan yang berkualitas. Khususnya untuk pelajar yang berusia 13-15 tahun dalam mengembangkan potensi diri.

“Kami berharap dengan adanya Ruang Belajar Kreatif SMP Sabilul Muhtadin ini, semangat belajar para pelajar dan akan semakin tinggi dan membantu meningkatkan kualitas SDM di Desa Karangasem dalam jangka panjang,” imbuhnya

Selain Pembangunan Ruang Belajar Kreatif SMP Sabilul Muhtadin, PROPCON Golf Club telah lebih dulu bekerja sama dengan SBI Tuban melakukan pembangunan gedung sekolah di MI Nurul Jadid Desa Mliwang pada tahun 2020.

SBI Pabrik Tuban juga melakukan program CSR lainnya dalam bidang pendidikan seperti English Village atau Desa Inggris, Program Kejar Paket C, Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA), serta terus konsisten melaksanakan program Beasiswa D3 EVE bagi siswa lulusan SMA/SMK.

“Kami ingin terus memberikan nilai tambah yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat, para pelanggan dan para pemangku kepentingan, khususnya di bidang pendidikan yang dapat memajukan bangsa serta menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan bermartabat tinggi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut turut hadir juga para pemangku kepentingan dan perwakilan tokoh masyarakat Desa Karangasem setempat seperti Kepala Desa, Kepala Sekolah SMP Sabilul Muhtadin, serta tokoh agama.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

58

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *