Sukses Gelar Diskusi Politik, Sekda Tuban Beri Pujian pada PWI


67

Reporter: Nursalam

TUBAN,SUATADATA.com-Dengan menghadirkan ke tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tuban tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar diskusi politik Pilkada serentak 2020 di Votel Charis, Selasa (27/10/2010).

Diskusi yang mengangkat tema “Tuban menuju Masa Depan?” disiarkan live streaming melalui kanal YouTube PWI Tuban, blok Tuban, dan mitra partner At News Channel. Pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mendapatkan pujian dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Budi Wiyana.

“Kegiatan ini luar biasa, mengingat ketiga pasangan Cabup-Cawabup hadir semua,” ungkap Sekda Tuban dalam sambutannya.

Ketiga pasangan itu diantaranya paslon nomor urut 1 Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar ( Mbak Ana-De Anwar) diusung PKB. Lalu paslon nomor urut 2 Aditya Halindra Faridzki-Riyadi (DA-DI) yang diusung Golkar, Demokrat, dan PKS. Kemudian paslon nomor urut 3 Setiajit- RM Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) yang diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB.

“Mewakili Pemkab saya ucapkan selamat atas terselenggaranya diskusi politik oleh PWI,” terang Budi Wiyana.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto menyatakan, kegiatan ini merupakan persembahan dari PWI dalam ikut memeriahkan pesta demokrasi. Diera pendemi ini, pihaknya menyadari betul pembatasan kehadiran demi keselamatan bersama. Sehingga, diskusi ini juga disiarkan secara live streaming melalui channel resmi PWI Tuban.

“Ini persembahan dari kami para wartawan dalam ikut memeriahkan pesta demokrasi, dalam hal ini Pilkada Tuban,” terang wartawan MNC TV itu.

Sebatas diketahui, diskusi politik itu ada beberapa sesi. Yakni ketiga paslon memaparkan visi-misi, menjawab pertanyaan yang dibuat jurnalis Tuban terkait kondisi dan persoalan Tuban.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pertanyaan tiga panelis, Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani, pemerhati lingkungan Syaiful Ahbab dan wartawan senior harian Surya Iksan Fauzi.

Sesi terakhir, dilakukan deklarasi bersama antara PWI Tuban dengan ketiga paslon terkait keterbukaan informasi publik.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *