Kalah Dari Madura United, Persatu Akan Tambah Pemain


57
Pemain Persatu Tuban bersama manajemen

TUBAN-Pertandingan uji coba antara Persatu Tuban melawan Madura United yang digelar di Stadion Tuban Bumi Wali, Sabtu sore (15/6/2019).

Berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tim tamu. Dari kekalahan tersebut mereka akan melakukan evaluasi untuk mengahadapi kompetisi di Liga 2 Indonesia.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persatu Tuban, Purwanto mengaku puas dengan pertandingan hari ini. Meski demikian, pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim, terutama bagian penyelesaian akhir (finishing). Permainan dan kepercayaan diri pemain sangat baik untuk menghadapi tim berkelas Liga 1 Madura United.

“Ini menjadi motivasi dan bekal bagi kami untuk menyongsong Liga 2 mendatang”, ujarnya.

Purwanto menjelaskan formasi yang dipakai pada pertandingan kali ini akan dipertahankan pada Liga 2 musim 2019 dengan menyesuaikan lawan mainnya. Seluruh pemain telah bermain maksimal, bahkan pada babak pertama sempat membuat tim lawan kelabakan.

“Lebih lanjut, Laskar Ronggolawe akan menguatkan sektor striker untuk memaksimalkan serangan,” jelasnya.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, menyatakan akan mendatangkan pemain baru berposisi striker. Persatu akan mendatangkan pemain baru untuk posisi penyerang. Pihaknya juga telah memiliki gambaran terhadap pemain yang akan didatangkan.

“Dalam kompetisi Liga 2 nanti, kita akan mendatangkan pemain baru diposisi striker,” paparnya.

Lanjut Fahmi, Persatu Tuban akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan evaluasi demi perbaikan tim. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan pertandingan uji coba sebelum Liga 2 dimulai.

“Dengan kelelahan ini, kita segera lakukan evaluasi,” terangnya.

Ia juga mengaku puas dengan permainan Persatu Tuban yang berhasil membuat sejumlah peluang. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang baik menjadikan beberapa peluang terbuang percuma. Tercatat pemain Persatu Tuban beberapa kali berhasil menembus pertahanan Madura United, bahkan dua kali bola mengenai tiang gawang lawan.

Dijadwalkan Persatu Tuban akan menghadapi Persewar Waropen pada pertandingan perdana di Liga 2 pada 22 Juni mendatang di Stadion Tuban Bumi Wali (STBW).(Sal/Fat)


Like it? Share with your friends!

57

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *