Vaksinasi Covid-19 di Tuban Sesuai Target


45
Pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan polres Tuban berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis massal yang diselenggarakan Polres Tuban sangat tinggi.

Terbukti, ribuan warga rela mengantri guna mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua di Mapolres Tuban, pada Sabtu (7/8/2021).

Salah satu warga peserta vaksinasi massal Stasia (35) mengaku mengetahui kegiatan tersebut dari Instagram Polres Tuban. Pada hari ini mengikuti vaksin dosis kedua dan prosesnya tidak terlalu lama dalam menunggu antrian.

“Vaksin pertama juga disini (Polres), kalau untuk pelayanannya bagus juga tidak berdesak-desakan, antriannya juga cukup cepat,” ucapnya

Setelah melakukan tinjauan Kapolres Tuban AKBP Darman menyampaikan, dalam pelaksanaannya hari ini sempat terjadi insiden terkendala input data akibat server lemah. Namun, akhirnya kembali bisa berjalan normal.

“Walaupun tadi ada sedikit kendala servernya down namun tidak mempengaruhi pelaksanaan vaksinasi,” imbuh Darman.

Mantan Kapolres Sumenep ini menambahkan, Polres Tuban menargetkan 3.000 dosis. Namun, berdasarkan nomor antrian yang beredar total ada 5.045 masyarakat yang hadir. Mereka mengikuti vaksin yang diperuntukkan kepada anak usia 12 sampai 17 tahun.

“Dalam pelaksanaannya masyarakat yang hadir jauh melampaui dari target, tadi untuk nomor antrian masyarakat dewasa yang beredar mencapai 3925 antrian dan yang anak usia 12 hingga 17 tahun ada 1120 antrian,” paparnya.

Pria kelahiran Demak ini menjelaskan, untuk menghindari maupun mengurangi kerumunan. Peserta dalam proses vaksinasi telah memisahkan antara peserta dewasa dengan anak-anak.

“Kita pisahkan antara masyarakat dewasa dengan anak-anak, jadi kita sudah siapkan dua tempat pendaftaran, screening maupun input data untuk mengurangi kerumunan,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

45

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
401
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *