Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tuban, Diperioritaskan Tenaga Kesehatan


80
Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Tenaga kesehatan akan menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Tuban.

Tak hanya tenaga kesehatan, tapi para petugas penunjang kesehatan lain seperti sopir ambulans hingga petugas pemulasaraan jenazah menjadi prioritas.

“Vaksinasi untuk tahap pertama prioritas yang bekerja di fasilitas kesehatan,” kata Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati, saat dikonfirmasi Selasa (5/1/2020).

Menurutnya, pemberian vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Sesuai pendataan awal pihaknya mengusulkan 3.636 vaksin untuk wilayah Tuban. Namun angka tersebut belum final dan masih bertambah terus.

“Sesuai pendataan awal sebanyak 3.636 Sinovac yang diusulkan. Itupun tahap awal belum final dan data terus bergerak,” tambahnya.

Sementara itu, untuk vaksin Covid-19 diperkirakan akan sampai di Tuban dalam waktu dua hari lagi. Sebab, saat ini vaksin tersebut sudah berada di Provinsi Jatim dan tinggal didistribusikan.

“Sampai ke Tuban semoga satu atau dua hari lagi, karena sekarang sudah di Provinsi,” tegas Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban itu,” terangnya.

Lebih lanjut, pemerintah juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya, menjaga jarak (tidak berkerumun, red), pakai masker, dan rajin mencuci tangan.

Sekadar diketahui, berdasarkan data satgas pencegahan Covid-19 Jawa Timur, Kabupaten Tuban kembali menjadi zona merah sebaran virus Corona. Per Senin (4/1/2021), terdapat tambahan 18 kasus baru, hingga angka kumulatif Covid-19 di Tuban kini mencapai 1.918 kasus. Rinciannya, 1.261 sembuh, 457 dirawat dan 200 meninggal.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

80

What's Your Reaction?

hate hate
1001
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *