Bubarkan Aksi Balap Liar, Polres Tuban Amankan 44 Orang dan 29 Unit Sepeda Motor


85
Anggota dari Polres Tuban saat mengamankan 29 Sepeda motor.

Reporter: Nursalam

TUBAN SUARADATA.com-Sebanyak 44 orang dan 29 unit sepeda motor diamankan Polres Tuban.

Setelah personel gabungan dari satuan Intelkam, Reskrim, Samapta dan satuan Lalulintas Polres Tuban menggelar razia pembubaran aksi balap liar di jalan Soekarno-Hatta Tuban, Minggu (13/2021) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Adhi Makayasa juga membenarkan bahwa petugas gabungan mengamankan puluhan orang berikut sepeda motor yang disinyalir digunakan dalam aksi balap liar tersebut.

“Kita amankan 44 orang yang ada dilokasi beserta 29 unit kendaraan roda dua yang gunakan. Identitasnya juga sudah kita data selanjutnya kita akan panggil orang tuanya ke Polres Tuban untuk menjemput yang bersangkutan,” terangnya.

Selain memanggil orang tua, mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Dengan disaksikan oleh orang tua yang bersangkutan bersama kepala desa tempat tinggal masing-masing.

“Untuk kendaraan yang tidak ada kelengkapan surat-suratnya kita serahkan kepada Sat Lantas untuk dilakukan penindakan dengan tilang dan kendaraan yang tidak sesuai standar diminta untuk dilengkapi sesuai standarnya,” kata AKP Adhi Makayasa.

Terpisah, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan bahwa jajarannya sudah sering menertibkan aksi balap liar di wilayah Kabupaten Tuban dan tak jarang para pelaku juga diamankan petugas.

“Aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan, terlebih juga membahayakan baik bagi para pelaku maupun penonton. Termasuk, bagi pengguna jalan lainnya, sehingga kita pasti akan melakukan penertiban untuk memberikan efek jera,” kata AKBP Ruruh Wicaksono.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya juga telah mengintruksikan kepada Kapolsek jajaran yang wilayahnya sering dijadikan kegiatan balap liar. Harapannya, agar tidak segan-segan melakukan penindakan kepada para pelaku balap liar.

“Kita sudah perintahkan kepada Kapolsek jajaran yang wilayahnya sering dijadikan ajang balap liar untuk melakukan hal sama, ya supaya mereka tidak melakukan balap liar lagi,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

85

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *