Job Fair di Bojonegoro, Sediakan 12.500 Lowongan Kerja


59
Pembukaan Job Fair di Bojonegoro

BOJONEGORO-Bursa kerja terbuka atau Job Market Fair 2019 digelar oleh Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro bersinergi dengan 42 perusahaan yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Bojonegoro telah menyediakan 12.500 lowongan kerja, Rabu (10/4/2019).

Kepala Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan, bursa kerja ini dilaksanakan sesuai dengan perda Nomor 7 tahun 2017. Selain itu, dtindaklanjuti dengan Perbup Nomor 55 tahun 2018 tentang mata anggaran Penyelenggaraan job fire. Tujuannya, mempertemukan pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja.

“Ada yang beda di job fire kali ini, karena juga terdapat lowongan untuk penyandang Disabilitas,” tutur Agus.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irwanto menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan job fair ini. Sebab, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro untuk membuka lowongan kerja baru dan menekan angka pengangguran sampai 0,7 persen tiap tahun.

“Kegiatan ini memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja,” ujarnya.

Kata wakil bupati, job fair ini termasuk mempertemukan kedua belah pihak yang dapat langsung menyeleksi serta memilih pekerja sesuai dengan dibutuhkan oleh perusahaan. Diharapkan Produktifitas tenaga kerja semakin meningkat dan tentunya kesejahteraan tenaga kerja semakin meningkat pula.

“Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga berkomitmen untuk memperluas lowongan pekerjaan dengan cara membuka serta memperbanyak bidang usaha baru. Sehingga calon pekerja Fresh Graduate yang semakin banyak dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” bebernya.(WD)


Like it? Share with your friends!

59

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *