Kasus COVID-19 Varian Baru Diduga Muncul di Tuban


54
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menyebutkan bila kasus mutasi virus corona atau COVID-19 dengan varian baru dari India atau Delta (B.1.617.2) telah masuk ke wilayah Kabupaten Tuban.

Hal itu dikarenakan adanya informasi jika pembantu pasien covid-19 varian baru dari India di Kabupaten Bojonegoro pulang ke Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban dalam keadaan sakit.

“Yang bersangkutan ini warga Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Dimana yang bersangkutan merupakan pembantu pasien covid-19 varian baru dari India di Kabupaten Bojonegoro,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, Kamis (17/6/2021)

Lebih lanjut Bambang mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus melakukan pelacakan terhadap yang bersangkutan. Sebab, yang bersangkutan saat ini dikabarkan masih di rumah belum melakukan isolasi.

“Sudah kita lacak, dan informasinya yang bersangkutan baru pulang kemarin dari Bojonegoro,” imbuhnya.

Dia berharap, nantinya setelah yang bersangkutan ditemukan, diharapkan bisa isolasi di RSUD Ali Manshur Jatirogo. Baik yang bersangkutan itu dalam keadaan sakit atau tidak.

“Nanti kalau memang sudah ketemu akan kita suruh untuk isolasi di Rumah sakit Ali Mansur, demi pengawasan yang lebih efektif,” tuturnya.

Sementara itu, untuk mencegah agar masyarakat tidak terinfeksi covid-19 varian baru, pihaknya akan melakukan tracing seoptimal mungkin terhadap keluarga yang bersangkutan. Sebab, covid-19 varian baru ini sangat bahaya baik dari penularannya maupun keganasannya.

“Untuk mengantisipasi penyebaran semakin meluas kita akan lakukan tracing seoptimal mungkin terhadap keluarga yang bersangkutan,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

54

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.