Kemenag Tuban Semarakkan HUT Ke-74 RI dengan Lomba Agustusan


65
Lomba-lomba agustusan di lingkungan Kemenag Tuban

TUBAN-Seluruh karyawan dan pejabat di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Tuban menggelar lomba Agustusan yang diikuti Kakankemenag, Sahid digelar di halaman kantor kemenag setempat, Jumat (9/8/2019).

Dengan memakai kostum bernuansa hitam, Kepala Kemanag larut dalam lomba-lomba tersebut. Bahkan, ia pun mengikuti lomba kepruk buyung, memasukkan paku dalam botol, membawa kelereng dalam sendok dan nyunggi tampah. Tak ayal halaman kantor yang biasanya sepi, menjadi riuh dengan canda tawa dan jeritan karyawan/karyawati.

“Ayo pak, terus-terus,” teriak PNS menyemangati Kakankemenag.

Kakankemenag mengaku, lomba ini salah satu cara memeriahkan HUT ke-74 RI. Selain itu, untuk menjaga kekompakan serta silaturahmi antar PNS dan berkumpul menjadi satu hingga tak ada jarak antar mereka.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat patriotisme kebangsaan bagi PNS. Sekalian untuk refresh karyawan/ karyawati yang telah lelah melaksanakan pekerjaannya,” ujarnya.

Gebyar merah putih kali ini begitu berbeda dengan tahun lalu. Selain dipenuhi beragam lomba, nuansa kebangsaan sangat kentara. Pasalnya, alunan lagu-lagu perjuangan yang mengiringi menambah semarak lomba. Mulai Gugur Bunga, Pada Pahlawan, Merah Putih dan Garuda Pancasila.

Meski ada beragam lomba-lomba, untuk pelayanan di lingkungan Kemenag tetap berjalan normal. Seiring berlangsungnya lomba, PNS ini juga bisa menikmati soto. Untuk bisa mendapatkan kuliner ini, karyawan Kemenag cukup menukarkan kupon yang telah disediakan masing-masing ruang.

Adapun juara lomba kepruk buyung juara 1 (Patekun, staff PD. Pontren), juara 2 (Sahid, Kakankemenag), juara 3 (Suyono, staff Subag Tu). Juara memasukkan paku dalam botol juara 1 (Zainul Aminin, staf PD. Pontren), juara 2 (Hadi Sarjono, Kasi Pais) dan juara 3 (Suyono, staff Subag TU).

Juara nyunggi tampah juara 1 (Sahid, Kakankemenag), juara 2 (Sarkam, security) dan juara 3 (Ma’rufah, staff Pensyar).

Lomba keempat adalah lomba membawa kelereng dalam sendok dengan juara 1 (Ratnasari, staff Subag TU), juara 2 (Poto, staff Pais) dan juara 3 (Sahid, Kakankemenag). Sedangkan, juara umum pemenang lomba adalah Kepala Kantor Kemenag Tuban.(Lai/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

65

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *