Konfercab Ansor Surabaya, Abdul Holil Siap Jadi Ketua


58
Abdul Holil, S. Hum, M. I.Kom (tengah), Sekretaris GP Ansor Kota Surabaya bersama Ketua PW GP Ansor Jatim. foto : istimewa.

SURABAYA, SUARADATA.com-Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya diprediksi berlangsung dinamis.

Meski bakal digelar pada Minggu (28/2/2021) besok, tetapi sudah muncul penantang incumben. Yakni Abdul Holil menyatakan siap lahir batin menantang Faridz Afif sebagai ketua saat ini.

Majunya Holil ini diluar dugaan banyak pihak. Sebab, Holil adalah Sekretaris GP Ansor Surabaya yang dikenal sebagai tangan kanan Faridz Afif.

“Bismillah, di tempat bersejarah ini, saya bulatkan tekad maju sebagai calon Ketua. Ini ikhtiar saya untuk menjadikan Ansor yang profesional dan santun. Saya calon asli, bukan calon bayangan,” tegas Holil, saat ditemui di Kantor PCNU Kota Surabaya, Selasa (23/2/2021).

Alumnus UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini menambahkan, pentingnya harmonisasi antar kader secara aturan dan kultural. Kondisi itu itu akan diciptakan bila terpilih sebagai Ketua Ansor Surabaya.

Karena secara prinsip Ansor adalah anak dari NU. Sehingga, apapun akan tetap mendengarkan dan mengikuti arahan para kiai.

“Prinsip itu yang membuat dirinya mantap mencalonkan diri sebagai Ketua Ansor Surabaya,” timpalnya.

Terpisah, Ketua Majelis Dzikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor Surabaya, Muhammad Mundir menyatakan, mendukung pencalonan Abdul Holil. Bahkan, sudah berniat maju dan sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua akan mengalihkan dukungan ke Holil.

Keluarga Pesantren Nurul Huda, Sencaki, Surabaya ini memberikan alasan mendukung Abdul Holil. Diantaranya Holil adalah sosok yang paham betul kondisi Surabaya dan mengakar di Ansor. Secara organisasi khidmadnya pada Ansor Surabaya juga sudah teruji. Selain itu juga sangat tawadhu pada kiai.

“Beliau (Holil) senior saya, sebagai junior saya diajarkan sopan santun dan menghormati para senior. Selain itu, banyak kader yang menghendaki beliau memimpin Ansor Surabaya,” pungkasnya.(And/Red)


Like it? Share with your friends!

58

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *