Lima Preman di Gresik Berhasil Diciduk, Polisi Terus Memburu yang Lain


75
Para preman meresahkan masyarakat telah diamankan di Mapolres Gresik.

GRESIK, SUARADATA.com-Beberapa preman di Kabupaten Gresik, Jawa Timur belakang ini telah diciduk oleh pihak polres setempat.

Bahkan, polisi terus memburu preman yang meresahkan masyarakat. Seperti pemalakan atau pemungutan liar (pungli).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, 5 preman diamankan pada Minggu 13 Juni dini hari di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Gresik dan simpang empat Bringkang, Kecamatan Menganti. Saat dilakukan operasi, preman tersebut kedapatan sedang melakukan pemalakan terhadap pengunjung pasar dan sopir truk.

“Selanjutnya para preman itu diangkut ke mapolres untuk dilakukan interogasi Sat Reskrim dan pemeriksaan kesehatan,” ujar Kapolres Gresik, Senin (14/6/2021).

AKBP Arief menyatakan, giat ini menindaklanjuti instruksi yang memberantas praktik premanisme dan meresahkan masyarakat. Hal itu menyusul setelah Kapolri mendapatkan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Penertiban premanisme merupakan bagian tugas Polri menindaklanjuti keluhan masyarakat. Selanjutnya, mengimbau masyarakat apabila menjumpai aksi premanisme agar melapor pada Kepolisian terdekat atau melalui call center 110.

“Juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diminta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.(Re/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *