Lokasi Wisata di Tuban Disidak Prokes


42
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat membagikan masker kepada pengunjung tempat wisataKapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata. 

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Pada libur lebaran Idul fitri 1442 Hijriyah, Kepala Kepolisian Resor Tuban bersama Dandim 0811 Tuban serta Kabiddokes Polda Jatim Kombes Pol. dr. Hisbulloh Huda memantau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat wisata, Sabtu (15/5/2021).

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran pengecekan antara lain wisata pantai kelapa yang terletak di wilayah Kecamatan Palang. Lalu pantai cemara, pasir putih dan pantai Semilir yang berada di wilayah Kecamatan Jenu.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kegiatan itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat. Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Tuban. Terutama, ditengah libur panjang lebaran idul Fitri dimasa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan” ucap Ruruh sapaan akrabnya.

Menurutnya, saat sidak di lapangan pengunjung dibeberapa obyek wisata tadi terpantau meningkat. Dalam hal ini pihaknya berharap kepada pengelola tempat wisata tetap pro aktif. Terlebih, memberikan edukasi protokol kesehatan kepada para pengunjung di masa libur panjang ini.

“Secara umum tadi para pengunjung tempat wisata sudah mematuhi protokol kesehatan, namun tetap kita diingatkan,” timpal Ruruh.(Sal/And/Red) 


Like it? Share with your friends!

42

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *