Mensos Risma Berjanji Akan Bongkar Carut Marut Penyaluran Bansos di Tuban


78

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini marah-marah dan mengatakan akan membongkar carut-marut penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Tuban.

Hal tersebut dilontarkan mantan Walikota Surabaya, setelah melakukan sidak di Kelurahan Sendangharjo, Kabupaten Tuban. Sebab, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya diberikan dua bulan saja yaitu Juli dan Agustus.

“Harusnya bulan Juli, Agustus, dan September dicairkan. Tapi kenapa hanya dua bulan yang dicairkan, ini yang mau tak bongkar, kasihan meraka,” ungkapnya, Sabtu (24/7/2021)

Menurutnya, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang hanya diberikan dua bulan tersebut telah menyalahi aturan yang berlaku. Bahkan, hal itu merugikan masyarakat kecil di tengah masa Pandemi covid-19.

“Ini kalau menteri keuangan ngerti bisa marah dan anggaran untuk Kabupaten Tuban bisa dipotong,” tambahnya.

Selain berencana membongkar carut-marut penyaluran Bansos di Tuban, Kemensos juga berencana memberikan sanksi tegas kepada mereka yang melanggar aturan. Bahkan, ia berharap aparat penegak hukum melihat pelanggaran yang terjadi di lapangan.

“Saya kira lembaga hukum juga mendengar apa yang terjadi di lapangan, nanti kita lihat aja, saya akan bongkar semuanya,” tegasnya.

Dalam hal ini pihaknya menegaskan, setiap bulannya KPM mendapatkan paket beras masing-masing seberat 15 kilogram beras premium. Kemudian mendapatkan telur setiap bulan senilai Rp 26 ribu, tahu dan tempe Rp 9 ribu.

“Jika bantuan yang diterima tidak sesuai masyarakat bisa melapor,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

78

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *