Orang Gila Ambil Baju Terekam CCTV, Pelaku Diamankan Satpol PP


67
Saat mengambil baju terekam CCTV

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang pria masuk dan mengambil baju di toko pakaian Exito yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Tuban, Senin, (15/02/2021).

Aksinya tersebut, berhasil diketahui oleh pemilik toko lewat rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV tersebut, nampak terlihat seorang pria masuk toko melalui pintu depan. Sesekali pria tersebut melihat baju yang tertata rapi di rak toko. Lalu ia memilih dan mengambil satu baju di pojok bagian barat toko.

Pemilik toko Exito, Melisa menjelaskan, saat itu ia bersama suaminya ada di lantai atas dan satu pegawainya sedang melakukan bersih-bersih. Tiba-tiba seorang pria yang mengalami gangguan jiwa ini masuk toko.

“Biasanya memang ada orang gangguan jiwa yang masuk kesini cuma lihat-lihat saja. Tapi saat pria itu keluar, saya cek di CCTV dan ternyata orang itu mengambil satu baju di toko kami,” jelasnya.

Lebih lanjut Melisa mengatakan, mengetahui bahwa pria itu mengambil baju di tokonya. Dia melaporkan kejadian ini kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tuban untuk segera di tindak lanjuti.

“Untuk bajunya sendiri, sudah saya ikhlaskan biar dipakai,” imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepala Satpol-PP Tuban Heri Muharwanto menyampaikan, pada pukul 09.07 WIB petugas mendapat laporan dari karyawan toko. Bahwasanya ada orang gila masuk toko dan mengambil barang.

“Sudah kita amankan dan diketahui pria tersebut bernama HR (34), warga Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, yang mengidap gangguan jiwa, dan kita serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Lebih lanjut Heri, juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan segera melaporkan kepada petugas ketika ada orang gangguan jiwa yang meresahkan.

“Saya harap kalau ada gangguan khususnya dari org gila silahkan laporkan ke Satpol-PP, akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

67

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *